Hello Stranger Jadi Pelajaran Kala Melancong ke Luar Negeri

December 4, 2020

null

Chantavit Dhanasevi dan Nuengthida Sophon, pemeran Dang dan May di film Hello Stranger.

Film Thailand, Hello Stranger yang diperankan Chantavit Dhanasevi dan Nuengthida Sophon tak hanya menyajikan kisah romansa dua turis yang bertemu dan akhirnya jatuh cinta. Dalam film ini, banyak keindahan kota-kota di Korea Selatan yang disajikan.  Keindahan tempat-tempat wisata di Korea Selatan ini memang menjadi tujuan kedua dari pembuatan film tersebut. 

Tapi, awal kisah di film Hello Stranger yang dirilis pada 2010 lalu bisa jadi pelajaran bagi kita semua yang ingin berwisata ke luar negeri. Dang, seorang remaja laki-laki yang mengikuti rombongan wisata ke Korea Selatan pergi dengan peralatan seadanya. DIa tak memperhitungkan perbedaan iklim dan cuaca. Dang tiba di Bandara Incheon tanpa perlengkapan baju hangat padahal di Korea sudah memasuki musim dingin. 

Kenekatan Dang memang membawanya bertemu dengan May. Gadis asal Thailand yang diperankan Sophon, yang kemudian menjadi teman seperjalanannya selama di Korea. Sebelum mereka bertemu, Dang yang memiliki keterbatasan berbahasa Inggris sempat salah arah ke tempat menginapnya dan akibatnya Ia ketinggalan rombongan tur. Kisah lucu dan menggemaskan Dang bisa disaksikan tanpa berlangganan di TrueID.

Lalu, bagaimana cara asyik saat berwisata seorang diri di negeri orang:

1. Ajak Teman

Dang di film Hello Stranger dikisahkan berangkat bersama rombongan. Tapi karena tak saling kenal dalam rombongan, dia seperti sendirian. Jadi, jika Anda ikut rombongan tour, setidaknya ajak seorang teman agar ada teman bicara. 

2. Sesuaikan Perlengkapan

Berwisata ke luar negeri, Anda harus tahu persis situasi negara yang dituju dan perlengkapan yang harus dibawa wajib disesuaikan dengan kondisi alam dan cuaca di sana. Jangan seperti yang terjadi pada Dang yang tak memiliki baju hangat ketika tiba di Korea. Kecerobohan mengakibatkan dirinya  secara terpaksa mengambil selimut seorang anak yang tertinggal di kursi pesawat. 

3. Bawa Peta atau Google Map

Dang sempat tersesat saat mencari jalan menuju tempat menginap, apalagi dia dalam kondisi mabuk berat. Saat sadar pun, dia masih buta arah ketika May membantunya. Kejadian ini memberi pelajaran, jika dalam perjalanan wisata, sebaiknya miliki peta tempat tujuan atau sebisa mungkin gunakan aplikasi seperti Google Map untuk mempermudah perjalananmu. (Tya)

 

 

Loading...
Loading...
Loading...
Go Back To Home