Jangan Nonton Sendirian! 5 Film Horor Terbaik Thailand di TrueID

January 4, 2021
null5 Film horor terbaik Thailand di TrueID. (Foto istimewa dari berbagai sumber)

Sineas Thailand terkenal jago membuat film-film horor. Kemampuan mereka meramu akting serta permainan teknik sinematografi dapat membuat para penonton tidak akan melupakan setiap adegan yang menakutkan di dalam film. 

Film horor Thailand biasanya diangkat dari kisah legenda rakyat, cerita urban hingga imajinasi psikologis yang dapat membuat merinding bulu kuduk. Dari sekian banyak film horor yang pernah dibuat sineas Thailand, TrueID memiliki lima film terbaik mereka, yang bisa disaksikan dengan streaming tanpa perlu berlangganan. 

Berikut rangkuman TrueID untuk Kamu! Dan ingat, jangan nonton sendirian kelima film ini!

1. Reside

Film karya Wisit Sasanatieng yang rilis dua tahun lalu ini akan langsung membawa Kamu ke dalam kengerian. Kisah berawal ketika komunitas spiritual berusaha membangkitkan mayat lewat pemanggilan arwah. 

Kesalahan fatal terjadi, mantra justru memanggil roh-roh jahat. Alhasil, para anggota komunitas kerasukan dan saat kerasukan inilah tubuh mereka berubah jadi menyeramkan. Mengingatkan kita kepada film seperti The Possession (2012) atau film karya sineas Indonesia, Ruqyah: The Exorcism (2017).

nullRitual pemanggilan arwah di film Reside. (Screenshot film Reside)

2. Take Me Home

Koma dan hilang ingatan, Tan mencoba mencari tahu identitas aslinya. Dia berhasil menemukannya dan kembali ke rumah. Siapa sangka, rumahnya yang sangat besar ternyata menyimpan begitu banyak rahasia menyeramkan. 

Tan yang mulai ketakutan berusaha kabur tapi aneh, setiap dia melarikan diri, dia akan selalu kembali di dalam gerbang rumah. Dengan putus asa, dia akhirnya menghadapi semua sampai akhirnya dia menemukan jawaban atas misteri mengerikan di rumahnya. 

nullTan dan saudara kembarnya, Tubtim. (Screenshot film Take Me Home)

3. The Promise

Dua orang sahabat Boum dan Ib berjanji bunuh diri bersama. Tapi Boum usai melihat sahabatnya Ib, tergeletak tak bernyawa usai menembak kepalanya dengan pistol justru melarikan diri ketakutan. 

Dua puluh tahun kemudian, Ib menagih janji Boum dengan menghantui kehidupan sahabatnya. Dia ingin agar anak Boum, Bell menepati janji sang ibu. 

nullPoster film The Promise. Poster  film The Promise dengan mengambil latar belakang gedung Sathorn Unique Tower. (Foto: @beenamthipofficial)

4. The Swimmers

Film The Swimmers tak hanya menyajikan genre horor tapi di dalamnya ada genre thriller yang justru jauh lebih kental dari hantu-hantu menakutkan di dalamnya. Film ini mengisahkan tentang seorang perenang handal, Perth (Chutavuth Pattarakampol) yang mencintai pacar sahabatnya, Ice (Supassra Thanachat). Mereka berselingkuh dan Ice akhirnya memutuskan pacarnya Tan (Thanapob Leeratanakajorn).

Ice bunuh diri setelah mengetahui dirinya hamil dan Perth bingung dengan situasi itu. Tapi, Perth ternyata menyimpan rahasia penyebab kematian Ice sesungguhnya hingga dia terus dihantui kejadian buruk. Perth bahkan merasa di dalam perutnya terdapat janin alias hamil.

nullPoster film The Swimmers. (Sumber foto: GTH Channel)

5. Nang Nak

Film horor legendaris ini menjadi cikal bakal lahirnya deretan film horor terbaik Thailand. Diangkat dari legenda rakyat, Nang Nak mengisahkan tentang rasa cinta seorang Nak (Intira Jaroenpura) yang tak pernah padam terhadap suaminya Tid Mak (Winai Kraibutr). 

Nasib berkata lain. Nak tewas saat melahirkan anaknya dan Mak berada di medan peperangan. Setelah beberapa tahun, Mak kembali ke rumahnya dan disambut Nak, tanpa dia sadari yang menyambutnya adalah arwah gentayangan istri dan anaknya. 

Selain Nang Nak, Anda juga bisa menyaksikan film dengan tema yang sama, yakni Pee Mak. Tapi, tak seperti generasi pertama kisah Nak, Pee Mak yang rilis 2013 justru mengedepankan unsur komedi. (Tya)

 

nullNak dan anaknya menyambut Tid Mak yang pulang dari medan perang. (Screenshot film Nang Nak)

 

 

Loading...
Loading...
Loading...
Go Back To Home