Turki 0-3 Italia: Gli Azzurri Catat Rekor di Laga Pembuka Euro 2020!

June 13, 2021

null

Sumber foto: Official Twitter Euro 2020 (https://twitter.com/EURO2020)

ROMA – Italia meraih hasil sempurna di partai pembuka Piala Eropa 2020 usai mengalahkan Turki dengan skor 3-0 dalam laga yang digelar di Stadion Olimpico, Roma Sabtu (12/6) dini hari WIB. Sebelum laga dimulai, acara pesta pembukaan yang megah digelar di stadion yang menjadi kandang Lazio dan AS Roma ini.

Beberapa musisi memeriahkan acara diantaranya grup band U2 yang juga menyanyikan lagu Official Theme Song Euro 2020, serta penyanyi tenor Italia, Andrea Bocelli. Pertandingan sendiri awalnya berlangsung cukup ketat, Turki mampu menahan gempuran Italia dan membuat skor imbang tanpa gol di babak pertama.

Namun, sebuah gol bunuh diri Merih Demiral di menit ke-53 seolah menjadi pembuka kran gol bagi skuat Roberto Mancini. Terbukti 13 menit kemudian giliran Ciro Immobile menggandakan keunggulan lewat sontekan jarak dekat meneruskan umpan Leonardo Spinazzola, pemain yang keluar sebagai pemain terbaik di laga ini. Dan 11 menit jelang laga berakhir giliran Lorenzo Insigne mencetak gol penutup kemenangan Italia.

Hasil kemenangan 3-0 ternyata mencatatkan rekor tersendiri bagi Italia, karena untuk pertama kalinya selama keikutsertaan mereka di Euro Italia berhasil mencetak 3 gol dalam satu laga. Sebelumnya Italia tidak pernah bisa mencetak lebih dari 2 gol di sepanjang gelaran Euro.

Selain itu, skor 3-0 juga menjadi rekor kemenangan terbesar yang pernah terjadi di laga pembuka Euro sementara kemenangan atas Turki membuat Italia kini total telah meraih 9 kemenangan tanpa kebobolan secara beruntun.

Saksikan momen terbaik dari legenda Italia Andrea Pirlo di bawah ini: 

Baca Selengkapnya
Loading...
Loading...
Loading...
Go Back To Home