5 Spot Keren Sumba Timur di Susah Sinyal

December 10, 2020

null

Keindahan alam Pulau Sumba menjadi daya pikat yang luar biasa. Tak hanya bagi wisatawan tapi juga bagi industri perfilman Indonesia. Pulau ini kerap menjadi salah satu objek pengambilan gambar, satu diantaranya film Susah Sinyal yang rilis 2017. Film karya Ernest Prakasa ini mengisahkan tentang hubungan seorang wanita karier, Ellen (Adinia Wirasti) dengan anaknya Kiara (Aurora Ribero) yang tumbuh remaja.

Di dalam film ini, keindahan Sumba Timur diperlihatkan dengan jelas ketika ibu dan anak itu memilih liburan bersama. Siapapun yang melihatnya pasti tertarik ingin datang ke Sumba! Yuk lihat langsung lima spot keren Sumba Timur lewat film Susah Sinyal dengan nonton tanpa berlangganan di TrueID. 

1. Pantai Puru Kambera
Pantai ini berjarak 25 kilometer dari Waingapu, ibu kota Kabupaten Sumba Timur. Pasir putih dengan dikelilingi pohon cemara dan pohon kelapa, keindahan pantainya akan memanjakan mata. Dalam film Susah Sinyal, pantai ini digambarkan saat Ellen dan Kiara diantar pemilik penginapan ke kamar mereka.

null
Pantai Puru Kambera menjadi background kedatangan Ellen dan Kiara ke penginapan di Sumba.

2. Bukit Tenau
Padang savana Bukit Tenau juga salah satu daya pikat wisata di Sumba Timur yang menjadi lokasi syuting Susah Sinyal. Gambaran bukit dengan hamparan rumput itu diperlihatkan ketika Ellen dan para tamu hotel lainnya akan menuju air terjun Tanggedu.

null
Perjalanan menuju air terjun Tanggedu, Susah Sinyal memperlihatkan keindahan Bukit Tenau.

3. Air Terjun Tanggedu
Berada di antara hamparan padang rumput dan perbukitan gersang, air terjun tersembunyi Tanggedu seperti oase di Sumba Timur. 

null
Perbincangan hangat Ellen dan Tante Maya (Asri Welas) di lokasi air terjun Tanggedu.

4. Bukit Wairinding
Dibanding ikut dengan sang mama, Kiara lebih memilih pergi bersama Abe (Refal Hady) ke pasar. Dalam perjalanan mereka berkeliling ke tempat-tempat menakjubkan, salah satunya Bukit Wairinding ketika Kiara bertemu seorang peternak kuda. Perbukitan ini dipenuhi hamparan rumput serta kuda-kuda yang bebas berlarian. 

null

5. Pantai Walakiri
Sunset nan indah tergambarkan ketika Kiara dan Abe mengakhiri petualangan mereka di pantai Walakiri. Pantai yang menyajikan pohon penari, yakni deretan mangrove yang sangat indah dengan dahan meliuk bak seorang penari. (Tya)

null
Pantai Walakiri dengan pohon penari dan senja nan elok.

 

 


Artikel Terkait

Go Back To Home