Review 13: Hantu Berpasir Perkosa Penghuni Rumah

March 5, 2021
nullPoster film 13. (TrueID)

Udara sejuk dan jauh dari kebisingan membuat Nayla (Marissa Christina) dan Kevin (Reza Levi) memilih tinggal di sebuah komplek di kawasan Bandung, Jawa Barat. Rumah yang dibelinya terbilang modern namun sedikit ganjil karena mereka berani memilih rumah nomor 13

Awalnya tak ada keganjilan berarti di rumah megah itu hingga pada suatu malam Nayla terbangun karena tiba-tiba lampu di dalam rumahnya menyala sendiri. Nayla dengan berani mencari tahu penyebabnya namun dia tak melihat apapun kecuali dapur yang berantakan. Kevin yang ikut terbangun dengan enteng berkata, situasi itu mungkin terjadi karena ulah tikus. 

Dengan alur cerita flashback, Nayla menceritakan kisah menyeramkan yang terjadi di dalam rumah barunya. Adalah hantu berpasir dengan wajah menyeramkan yang menjadi sosok menakutkan penghuni rumah mewah tersebut. 

Sosok tersebut awalnya mulai terlihat saat Cindy, anak dari tetangga mereka, Julian dan Ditta (Tengku Dewi Sylvia) datang bertamu. Dia melihat sosok menakutkan di antara orang tuanya serta Nayla dan keluarga. Mereka semua tak percaya dengan yang dilihat Cindy, bahkan ketika anak kecil berambut keriting itu ngompol karena ketakutan melihat sosok menyeramkan itu di dalam kamar. 

Menakutkannya, sosok hantu yang kerap meninggalkan jejak pasir itu mulai menyerang penghuni rumah Nayla. Pembantu Nayla, Nur diserang dan dicekik sosok tak kasat mata saat berada di dapur, anehnya sosok tak kasat mata itu meninggalkan jejak pasir usai melakukan penganiayaan. 

nullNayla saat memasang seprai di kamarnya, tiba-tiba ada mahluk di baliknya yang membuatnya ketakutan. (13)

Nayla ternyata menjadi target utama dari sosok menakutkan itu. Bukan hanya kerap dihantui suara dan bayangan, sang hantu yang ternyata memiliki masa lalu buruk dengan rumah mewah itu mulai menggerayangi tubuh Nayla. Bahkan, lebih menyeramkan, Nayla merasa berhubungan badan dengan suaminya, Kevin tapi ternyata sosok hantu itulah yang melakukannya berulang kali hingga dia hamil. 

Adegan jumpscare dengan penampakan hantu berpasir menjadi adegan paling menonjol di setiap frame. Dengan wajah menyeramkannya, dia hadir mendadak yang bisa membuat jantung penonton copot. Kehadiran Harry Pantja saat Nayla menceritakan kronologis kejadian di rumahnya menjawab teka-teki. 

Teka-teki apakah itu hingga Nayla harus ditangkap pihak berwajib? Simak kisah film 13 di TrueID, kMU tak perlu berlangganan untuk menyimak hingga tuntas film karya Sridhar Jetty itu. (Tya)

 


Artikel Terkait

Go Back To Home