Review Tamu Tengah Malam: Dendam Arwah Korban Perselingkuhan

May 18, 2021

null

Perselingkuhan di dalam rumah tangga Kadir (Hengky Tornando) dan Ningsih (Ully Artha) menjadi awal dari film drama horor Tamu Tengah Malam. Ningsih, yang menjadi korban adanya orang ketiga, meninggal mengenaskan, lalu menuntut balas lewat anak hasil perselingkuhan tersebut.

Ningsih memergoki suaminya, Kadir, bercumbu dengan Suryani (Yurike Prastica), asisten rumah tangga yang bekerja di sana. Suami istri itu bertengkar hebat yang berujung Ningsih tewas dibunuh oleh Kadir dan Suryani.

Jasad Ningsih dikubur di dalam rumah, sedangkan Kadir menguasai seluruh harta Ningsih, termasuk rumah besarnya. Kadir dan Suryani tinggal bersama dan hidup bahagia.

Belasan tahun kemudian, dikisahkan dalam film yang kamu bisa nonton di TrueID tanpa berlangganan ini, mereka sudah mempunyai anak perempuan bernama Lisa (Sally Marcelina) yang duduk di bangku SMA.

Suatu malam di rumahnya, Lisa mengadakan belajar bersama dengan teman-teman sekolahnya, termasuk Mirna (Dian Nitami). Mirna membuka pintu rahasia yang tak disangka membuat arwah Ningsih seakan keluar dari tempat ia dikubur.

Beberapa saat kemudian, Lisa kesurupan arwah Ningsih. Kawan-kawan Lisa pun menjadi ketakutan. Sejak itu, Lisa sering dimasuki oleh arwah Ningsih, yang mengancam untuk membunuh Kadir dan Suryani yang merupakan kedua orang tua Lisa.

Mengetahui apa yang dialami oleh Lisa, Mirna memberitahukan hal tersebut kepada ayahnya, Sulaiman (Jack Maland). Ayah Mirna akhirnya mengungkap fakta yang selama ini ditutupi karena dirinya memang ingin lepas sepenuhnya dari Ningsih, istri pertama Sulaiman. Mirna kemudian menjadi tahu siapa ibu kandungnya yang tak lain adalah Ningsih.

Tamu Tengah Malam mengangkat persoalan rumah tangga yang umum dialami oleh banyak keluarga. Film ini memiliki jalan cerita cukup menarik sekaligus dapat menikmati akting Sally Marcelina dan Dian Nitami di masa muda saat keduanya berperan sebagai pelajar SMA. (Adi)

 

Baca Selengkapnya
Loading...
Loading...
Loading...
Go Back To Home