Daftar Pemain Terbaik Euro 2020

July 13, 2021

null

Sumber foto: Official Twitter Euro 2020 (https://twitter.com/EURO2020)

Euro 2020 resmi berakhir dengan Italia keluar sebagai juara usai mengalahkan Inggris lewat babak adu penalti dalam laga final yang diselenggarakan di Stadion Wembley, London. Selain Italia yang berhasil mendapatkan trofi, berikut adalah para pemain yang memenangkan penghargaan individu.

Top Skor: Cristiano Ronaldo

undefined

Kapten Portugal Cristiano Ronaldo menjadi top skor Euro 2020 meskipun timnya tersingkir di babak 16 besar. Penyerang Juventus tersebut berhasil membukukan lima gol dalam empat penampilan, sebenarnya torehan gol pemain Juventus itu sama dengan penyerang Republik Ceko, Patrik Schick. Namun, Ronaldo berhasil memenangkan sepatu emas berkat assist yang ia berikan kepada Diogo Jota saat Portugal ditundukkan Jerman 4-2. Sebagai catatan, sejak Euro 2008, assist menentukan gelar top skor Piala Eropa apabila dua pemain memiliki jumlah gol yang sama.

Pemain Muda Terbaik: Pedri

null

Pedri berhasil memenangkan penghargaan pemain muda terbaik, pemain berusia 18 tahun tersebut tampil apik sepanjang kompetisi. Timnas Spanyol selalu dikenal dengan tim yang memiliki segudang talenta, khususnya di sektor lapangan tengah. Pemain Barcelona tersebut mendapat kepercayaan penuh pelatih Spanyol Luis Enrique. Sebelum Euro 2020, Pedri hanya memperkuat Spanyol empat kali, namun di kompetisi ini, ia bermain di semua laga Spanyol. La Furia Roja memang tersingkir di semifinal oleh Italia, namun performa Pedri tidak dapat dipungkiri.

---------

Video Rekomendasi: Tonton tingkah kocak Indro Warkop yang bikin ngakak 

---------

Pemain Terbaik: Gianluigi Donnarumma

undefined

Untuk pertama kalinya penjaga gawang menjadi pemain terbaik di Piala Eropa. Donnarumma memang layak menjadi pemain terbaik, penampilannya yang luar biasa berhasil bawa Gli Azzurri menjadi raja Benua Biru. Italia juga menjadi tim pertama yang menjuarai Euro setelah melewati dua fase adu penalti, dan itu tidak luput dari penyelamatan krusial kiper terbaru Paris Saint-Germain tersebut.

undefined

Timnas Italia sukses meraih gelar kedua Piala Eropa!

Baca Selengkapnya
Loading...
Loading...
Loading...
Go Back To Home