8 Fakta Maria Selena Pemeran Sosok Hana di Kesempurnaan Cinta

May 4, 2021

null

Momen Maria Selena atau Hana di Kesempurnaan Cinta usai bermain basket bersama Rado, Yasmin dan Rafa. (TrueID)

Maria Selena sukses memerankan sosok seorang Hana. Perempuan mandiri yang tegas dan berjiwa pemimpin di serial Kesempurnaan Cinta

Sebagai seorang senior manajer di Dome Design, gadis yang memiliki tinggi 177 cm itu juga memiliki keperibadian yang sangat lembut. Tak heran jika anak Satria Bagaskara (Dimas Seto), Rafa (Farras Fatik) sangat menyukainya dan berharap dia dapat menjadi pengganti ibunya yang sudah meninggal. 

Selain gambaran itu, Hana di serial ini juga ternyata menyukai olahraga basket. Dia sempat bercerita kepada Rado (Mario Irwinsyah) pernah menyaksikan langsung pertandingan basket NBA di Amerika Serikat kala tim favoritnya LA Lakers dan pemain idolanya Kobe Bryant tampil di Staples Center. Dia menceritakan ini dengan menggebu-gebu dan Rado yang juga memiliki hobi yang sama antusias mendengarkan cerita itu. 

Tapi, tahukah kamu, dunia basket bagi Maria Selena bukan sekadar lakon yang dia jalani dalam serial ini. Maria Selena aslinya adalah seorang atlet basket sebelum akhirnya beralih profesi. Berikut fakta-fakta tentang Maria Selena dan dunia basket yang pernah ditekuninya. 

1. Maria memperlihatkan bakatnya di dunia basket dalam serial Kesempurnaan Cinta saat diajak Rado bersama Rafa dan Yasmin (Yasamin Jasem) ngabuburit menunggu berbuka puasa.

null

Selena bersama Rado, Yasmin dan Rafa bermain 2 on 2 di Kesempurnaan Cinta. (TrueID)

2. Maria Selena pernah menjadi pebasket profesional dan tampil di Woman National Basketball League (WNBL) Indonesia pada musim 2012-2013.

null

Maria Selena saat beraksi di IBL Gojek 3x3 Indonesian Tour 2019. (Foto: @sariaselena_/https://www.instagram.com/p/B0xVwe-HoAZ/)

3. Maria Selena pertama kali bergabung dengan tim Surabaya Fever.

null

Maria Selena saat masih mengenakan seragam Surabaya Fever. (Foto: TW/@surabayafever: https://twitter.com/SurabayaFever/status/373792078540443648/photo/1)

4. Sempat vakum satu musim, Maria Selena kemudian bergabung dengan memperkuat tim Merah Putih Predators Jakarta musim 2014-2015.

null

Maria Selena mengenakan seragam Merah Putih Predators Jakarta. (IG: @mariaselena_/https://www.instagram.com/p/Bmljdsag8-r/)

5. Bersama Merah Putih Predators Jakarta, Maria Selena tampil enam kali dengan mencetak 1 poin, 1 block, dan 3 rebound sepanjang musim.

null

Maria Selena (paling kiri atas) saat masih menjadi atlet basket profesional bersama Merah Putih Predators Jakarta. (IG: @merahputihpredators/https://www.instagram.com/p/yJmVdsgRbc/?utm_source=ig_embed)

6. Kendati tak lagi tampil sebagai atlet basket profesional, Puteri Indonesia 2011 itu selalu meluangkan waktu untuk bermain basket. 

null

7. Maria Selena kini tergabung bersama salah satu klub basket, Happy Ballers. Tim basket yang berisikan para selebritis Indonesia.

null

Maria Selena kini tergabung bersama tim Happy Ballers. (IG: @mariaselena_/https://www.instagram.com/p/BgvZ1fdgLpX/)

8. Gadis berdarah Palembang ini kerap membagikan kegiatannya di dunia basket di Instagram pribadinya, @mariaselena_, salah satunya saat foto bersama para legenda basket Indonesia, Rony Gunawan, Romy Chandra dan Erick Sebayang. (Tya)

null

Maria Selena bersama para legendaris basket Indonesia. (IG @mariaselena_/https://www.instagram.com/p/BUE-txOjDRU/)

 


Artikel Terkait

Go Back To Home