Review Shy Shy Cat: Persahabatan Nirina Zubir dkk Diuji Fedi Nuril

February 18, 2021

null

Shy Shy Cat merupakan film komedi yang menceritakan tiga sahabat, yakni Mira (Nirina Zubir), Jessy (Acha Septriasa), dan Umi (Tika Bravani). Ketiganya memiliki jalan karier berbeda-beda di Jakarta.

Mira baru saja meraih sukses sebagai bankir dan mendapatkan hadiah jalan-jalan ke Eropa. Dia ingin mengajak dua teman dekatnya liburan keliling Eropa. Ajakan Mira itu dirasakan tepat bagi dua sahabatnya itu. Umi sedang panik karena karya desain bajunya dinilai terlalu vulgar, sedangkan Jessy mengalami karier landai di dunia akting.

Pada hari ulang tahun Mira ke-30, Abah Ujen (Budi Dalton) menagih janji Mira. Anaknya itu pernah berjanji akan pulang kampung ke Desa Sindang Barang untuk dijodohkan dengan Otoy (Fedi Nuril), teman masa kecil Mira. 

Mira enggan mudik karena merasa desa asalnya tidak akan pernah bisa maju. Apalagi, dia tak mau dijodohkan dengan Otoy yang menurut dia punya sifat menyebalkan. Akhirnya Jessy dan Umi bersedia membantu Mira untuk berusaha menggagalkan perjodohan tersebut.

Dikisahkan dalam film garapan Monty Tiwa yang bisa Kamu tonton tanpa berlangganan di TrueID ini, Mira dijodohkan dengan Otoy untuk memenuhi janji Abah Ujen kepada Pak Husein, ayah Otoy yang diperankan oleh Iszur Muchtar. Abah Ujen dikenal sebagai jawara kampung yang mempunyai padepokan silat, tapi jarang shalat.

Abah bilang kepada Pak Husein bahwa dirinya mau bertaubat apabila Mira mau dijodohkan dengan Otoy. Abah juga mau menyerahkan padepokan silat miliknya kepada Otoy karena dia merasa Mira tidak bisa mengurusnya.

null

Setibanya di Desa Sindang Barang, Mira, Jessy dan Umi menemukan kondisi yang jauh berbeda. Koneksi Wifi ada dimana-mana. Para warga menggunakan Bahasa Inggris saat berkomunikasi dengan orang luar desa.  Itu semua terjadi berkat sosok Otoy, pemuda desa yang selama ini dianggap Mira ‘nyebelin’.

Setelah melihat langsung Otoy, Mira tak bergeming. Ia tak peduli dengan ketampanan dan kepintaran Otoy. Meski begitu, teman Otoy dan Mira yang bernama Asep (Soleh Solihun) memberitahukan tipe perempuan apa yang disukai oleh Otoy kepada Mira dan dua temannya.

Otoy, kata Asep, menyukai tipe perempuan yang agamanya kuat, pintar memasak masakan Sunda, jago silat dan pandai menari. Asep menyarankan agar mereka bertiga belajar kepada Inul (Titi Kamal), teman masa kecil Mira yang kehilangan suaminya karena meninggal dunia dan punya satu anak perempuan.

Perjuangan Jessy dan Umi untuk memikat hati Otoy tidak mudah. Mira juga tidak mau ayahnya melepas padepokan silat kepada Otoy, pria cerdas yang ternyata memendam perasaan selama ini.

Kisah Otoy yang dinilai menguji persahabatan Mira dengan dua sahabatnya bisa kalian tonton lewat streaming tanpa berlangganan di TrueID. Film ini turut dibintangi oleh Dwi Sasono dan Juwita Bahar. (Adi)

 


Artikel Terkait

Go Back To Home