7 Fakta Karakter Morgan Oey di Belok Kanan Barcelona

December 21, 2020

null

Morgan Oey, pemeran Francis Lim di film Belok Kanan Barcelona, lebih dulu dikenal sebagai seorang penyanyi dan menjadi salah satu anggota grup musik SM*SH sejak tahun 2010. Pria bernama asli Handi Morgan Winata tersebut kemudian terjun ke dunia film pada 2014. Film pertamanya adalah Assalamu alaikum Beijing, berperan sebagai Zhong Wen.

Dalam film Belok Kanan Barcelona, Morgan memerankan tokoh yang pandai memainkan piano dan sejak kecil sudah melalang buana ke beberapa kota besar di luar negeri untuk melakukan konser. Simak beberapa fakta menarik tentang Francis yang bisa disaksikan lewat streaming tanpa berlangganan di TrueID.

1. Jago main piano

Pada awal film, Francis diceritakan sedang menggelar konser di Los Angeles, Amerika Serikat. Penampilan Francis sangat mengesankan dan mengundang tepuk tangan dari para penonton yang hadir.

null

2. Tunangan dengan Inez

Pertunjukan Francis di Los Angeles ditonton langsung oleh Inez (Millane Fernandez). Keduanya merencanakan akan menikah di Barcelona, Spanyol.

null

3. Tak lupa dengan ketiga sahabatnya

Satu bulan menjelang hari pernikahan, Francis mengundang Retno Wulandari (Mikha Tambayong), Farah Lestari (Anggika Bolsterli) dan Jusuf Hasanuddin (Deva Mahenra) untuk datang ke acara pernikahannya di Barcelona. Francis menghubungi mereka lewat video call.

null

4. Pindah dari Bangka

Francis pertama kali bertemu dengan Retno, Farah dan Jusuf ketika dia baru pindah dari Bangka. Ternyata, mereka berempat belajar di sekolah yang sama, yakni SMA 34 Jakarta, sama-sama duduk di kelas 2.

null

5. Ditaksir Farah

Francis diam-diam disukai oleh Farah, sahabatnya. Sejak pertama kali bertemu di rumah Francis, Farah sudah jatuh cinta pada Francis. Suatu hari di sekolah, Farah terjatuh dan ditolong Francis yang membawa temannya itu ke ruang UKS (Unit Kesehatan Sekolah) untuk diobati oleh Francis.

null

6. Suka rendang buatan Retno

Saat hendak mengambil kunci rumah yang dititip ke rumah Retno, Francis diajak makan oleh Retno yang baru saja selesai memasak rendang. Francis ternyata suka banget sama rendang buatan Retno karena rasanya dianggap pas dan membuat rasa kangennya dengan sang ibu terobati.

null

7. Lebih sayang sama Retno

Francis saling suka dengan Retno. Diantara keduanya tumbuh benih-benih asmara sejak di bangku SMA. Namun, hubungan keduanya terganjal karena beda keyakinan. Ayah Retno yang diperankan oleh Cok Simbara juga melarang hubungan mereka berlanjut ke pacaran.

null

Penampilan Morgan Oey di film Belok Kanan Barcelona ini sangat menarik untuk ditonton. Ia sanggup memerankan Francis yang menjadi tokoh sentral. Nonton selengkapnya kisah persahabatan Francis dan sahabatnya hanya di TrueID. (Adi)

 

 


Artikel Terkait

Go Back To Home