Me & You Vs the World: Pencarian Jati Diri Sera dan Jeremy

December 28, 2020
nullPoster film Me & You Vs the World. (Screenshot TrueID)

Pencarian jati diri selalu mengikuti langkah seorang remaja. Kisah inilah yang diangkat pada film Me & You Vs the World yang diperankan Rio Dewanto dan Dhea Seto. 

Sera, karakter utama dalam film yang dibintangi Dhea Seto, adalah seorang siswi SMA berprestasi. Ia hanya berkutat dengan buku-buku pelajaran dan fokus pada pendidikan. Kehidupan Sera yang dikenal sebagai ‘kutu buku’ terasa hambar. 

Namun, kehidupan Sera mulai sedikit berubah ketika seorang pria bernama Jeremy, yang diperankan Rio Dewanto hadir.  Jeremy adalah seorang pemadam kebakaran yang memiliki jiwa petualang dan memiliki misi “Menaklukkan Dunia” salah satunya dengan olahraga rafting. Sebuah konsep petualangan yang ditujukan kepada kaum remaja dan dewasa agar hidup lebih terasa menantang dan bebas. 

Pertemuan keduanya mulai terjadi saat Jeremy mengunjungi sekolah Sera untuk menyodorkan konsep itu ke sekolah. Permintaan Jeremy ditolak kepala sekolah (Joe Project Pop). Tapi, dia tak langsung menyerah dan menawarkan petualangan itu langsung ke siswa  yang ternyata disambut baik mereka. 

Sera mengetahui hal ini dan berusaha menghentikan rencana itu. Tapi, Sera justru jadi ikut rombongan dan menikmati perjalanan. Dari perjalanan inilah, Sera dan Jeremy mulai dekat. 

nullSera dan Jeremy saat melakukan rafting di Citarik. (Screenshot TrueID)

Kedekatan itu terus berlanjut hingga keduanya jatuh cinta. Orang tua Sera mengetahui hal ini dan langsung memisahkan keduanya. Jeremy yang berusia 26 tahun dianggap terlalu dewasa untuk Sera yang baru 16 tahun. Apalagi Sera masih sekolah.

Pencarian jati diri menjadi pesan moral yang kental dalam film Me & You Vs the World. Bagaimana seorang Sera yang memiliki nilai-nilai tinggi di sekolah ternyata tak terlalu menikmati torehannya. Dia tak bisa bebas menjalani kehidupan karena over proteksi yang dilakukan orang tuanya. 

Di sisi lain, Jeremy yang meski sudah dewasa masih belum menemukan tujuan hidup. Seperti yang dilontarkan sahabatnya, Baron (Gofar Hilman) jika Jeremy keluar pekerjaannya sebagai pemadam kebakaran karena tak bisa move on dengan kejadian tewasnya ayahnya saat bertugas. Jeremy sendiri sangat menyukai olahraga menantang seperti rafting, diving, panjat tebing serta go kart.

Titik akhir pencarian mereka bisa Kamu temukan di akhir film. Jeremy menemukan dunia baru di luar perjalanan hidup sebelumnya, pun begitu juga Sera. Keduanya dipertemukan kembali dalam sebuah pemotretan di Taj Mahal, India. 

nullSera saat melakukan pemotretan di Taj Mahal, India. (Screenshot Me & You Vs the World)  

Tertarik menonton film yang diangkat dari buku laris berjudul Me & You Vs the World, karya Stanley Meulen ini? Jika Anda punya waktu silahkan nonton tanpa berlangganan di TrueID. (Tya)

 

Loading...
Loading...
Loading...
Go Back To Home