Review: Looktung Millionaire, Parodi “Speed” Ala Thailand

December 9, 2020

null

Para artis tradisional Thailand dalam perjalanan menuju kuil. 

Masih ingat film Keanu Reeves, Speed yang rilis era 90-an. Berkisah tentang Annie Porter (Sandra Bullock) bersama penumpang lainnya yang terjebak dalam bus yang dipasang bom. Reeves yang berperan sebagai Jack Traven berhasil menyelamatkan penumpang. 

Kisah Speed ini mungkin jadi inspirasi film Thailand, Looktung Millionaire. Sebuah bus yang berisi rombongan para artis daerah dipasangi bom oleh seorang penjahat dan bus tidak boleh dikendarai lebih dari 40 km/jam, jika tidak akan meledak. 

Tapi, jangan dikira jika film ini akan bergulir seperti film Speed yang menawarkan adegan menegangkan dari awal hingga akhir. Adegan justru didominasi komedi lucu khas Thailand yang mungkin sedikit membingungkan. 

Para penumpang yang kebanyakan sinden atau artis panggung seperti yang ada di Indonesia melakukan perjalanan dalam rangka penggalangan dana amal membantu seorang biksu di sebuah daerah. Dalam perjalanan itu mereka mendapat teror bom. Lucunya, tak hanya bom, mereka juga diganggu mahluk halus seperti hantu terkenal Thailand, Maek Nak dan drakula. Lebih parahnya, dana yang mereka kumpulkan raib. 

null
Pengunjung pasar malam. 

Ketika sampai di tempat tujuan, mereka akhirnya membuka pasar malam demi membantu sang biksu. Di tempat inilah, berbagai kejadian lucu terjadi. Mengejutkannya di akhir cerita, ada unsur mistis yang akan membuat Kamu terkaget-kaget. 

Pengen tahu kelanjutannya? Nonton film Looktung Millionaire tanpa berlangganan di TrueID. (Tya)

 

 


Artikel Terkait

Go Back To Home