Pelet Kuntilanak Memperlancar Jodoh, Hoaks atau Fakta?

April 8, 2021

null

Poster film Poster Kuntilanak. (TrueID)

Film Pelet Kuntilanak mengisahkan seorang gadis cantik Pamela (Debby Ayu) yang ingin memiliki kecantikan abadi dan mampu memikat para lelaki. Pelet yang digunakan Pamela menggunakan celana dalam korban atau disebut juga pelet celana dalam. 

Pelet atau ilmu hitam untuk memikat lawan jenis sangat dikenal di masyarakat. Perubahan zaman belum banyak mengubah pendapat sebagian masyarakat tentang pelet dan bahkan masih banyak yang mempercayai serta menggunakannya demi mendapatkan seorang lelaki atau perempuan yang mereka sukai. 

Lalu, apakah pelet celana dalam di film karya Koya Pagayo atau Nayato Fia Nuala ini benar-benar ada? Atau hanya sekadar cerita horor yang diramu penulis skenario dan sutradara. Simak penulusuran TrueID dari literatur yang ada.

1. Pelet celana dalam masih banyak ditemukan ceritanya di berbagai daerah di Indonesia, tahun lalu saja ada kisah seorang artis, Cut Memey yang dituding mantan suaminya, Jaksen Perangin-angin menggunakan pelet celana dalam untuk memengaruhinya dalam memberikan harta. Berita ini heboh meski kejadiannya sudah berlangsung bertahun-tahun lalu dan Cut Memey sendiri sudah menikah lagi.

null

Ilustrasi dari film Pelet Kuntilanak saat seorang ibu meminta kepada seorang dukun untuk menyantet selingkuhan suaminya. (TrueID)

2. Pelet celana dalam digunakan untuk memikat hati lawan jenis agar tertarik kepada mereka atau tunduk kepada mereka. Tahun lalu misalnya, dunia artis dihebohkan dengan unggahan Eko Patrio yang menangkap basah asisten rumah tangganya (ART) yang memasukkan masker majikannya ke dalam celana dalam yang dipakai. Ada netizen yang mengatakan kalau itu pelet cara agar majikannya makin sayang sama ART itu.

 

 


Artikel Terkait

Go Back To Home