Review: Eriska Rein Telat Mikir dan Bicara Polos di Bajaj Bajuri The Movie

December 22, 2020
nullEriska Rein (Oneng) menjadi istri supir bajaj yang suka bicara tidak nyambung di film Bajaj Bajuri The Movie.

Eriska Rein berhasil memerankan karakter Oneng yang sangat jenaka. Ia menjadi istri seorang Ahmad Bajuri, supir bajaj dalam film Bajaj Bajuri The Movie. Karakter Oneng ini digambarkan seperti yang pernah ditampilkan sebelumnya dalam situasi komedi (sitkom) televisi yang telah tayang beberapa tahun lalu di sebuah stasiun televisi swasta.

Oneng mempunyai ciri khas, cara berpikirnya polos dan suka tidak nyambung ketika sedang berdiskusi. Orang-orang mungkin menganggap Oneng sebagai karakter yang telmi atau telat mikir. Ia terlalu polos meskipun terhitung sebagai perempuan dewasa. 

Film yang diadaptasi dari tayangan televisi ini menggambarkan kehidupan sehari-hari keluarga pra sejahtera. Bajuri sebagai kepala keluarga adalah pria berprofesi pengemudi Bajaj. Ia hidup bersama istri dan ibu mertuanya ‘Emak’ (Meriam Bellina). 

Di dalam film yang bisa Kamu streaming tanpa berlangganan di TrueID ini, Ahmad Bajuri (Ricky Harun) rela menerima keadaan istrinya, Oneng, apa adanya. Sebut saja, pada saat Bajuri berhasil mendapatkan hak dari penjualan tanah warisan bapaknya, Oneng justru tidak mengerti apa itu naik banding.

Dalam Film Bajuri sempat harus berurusan dengan pengadilan. Bukan karena membuat kesalahan atau melakukan pelanggaran hukum. Bajuri harus menghadiri sidang di pengadilan berkaitan dengan harta warisan dari bapaknya. Ia harus melawan keluarganya sendiri demi mendapatkan haknya sebagai anak. 

Emak atau ibu dari Oneng juga dibuat kesal dengan anaknya sendiri yang telat mikir dan sering salah mengerti pada suatu pembicaraan. Suatu hari emak mengatakan bahwa bapaknya Oneng kawin lagi setelah menjual sawah. 

Bukannya khawatir atau bahkan takut ditinggal Bajuri, yang baru saja menerima warisan. Ia malah membela Bajuri dengan polos. Oneng merasa yakin Bajuri tidak akan kawin untuk kedua kalinya karena yang dijual Bajuri adalah tanah, bukan sawah.

Bajaj Bajuri The Movie merupakan film ketujuh yang dibintangi oleh Eriska Rein. Aktris kelahiran 3 Juni 1994 ini sebelumnya pernah membintangi beberapa film. Diantaranya adalah film Manusia Setengah Salmon, Cinta Brontosaurus, Kukejar Cinta ke Negeri Cina dan Aku, Kau & KUA. Semua judul-judul ini juga bisa Kamu tonton tanpa berlangganan di TrueID. (Adi)

 

 

Loading...
Loading...
Loading...
Go Back To Home