5 Fakta Aktor Legendaris Korea Park Chul-Min

June 2, 2021

null

Park Chul-Min (kiri) saat tampil di drama Hamlet film Curtain Call. (TrueID) 

Bagi pecinta film Korea atau Drakor (Drama Korea) pasti mengenal wajah Park Chul-Min. Sosok Chul-Goo di film Curtain Call. Aktor gaek yang kerap bermain dibeberapa judul dan drama terkenal Korea yang banyak diminati masyarakat Indonesia. 

Salah satu perannya yakni saat menjadi partner Park Shin-Ye di film Cyrano Agency. Sederet film terkenal lainnya juga turut dia bintangi seperti Always bersama So Ji Sub dan Han Hyo Jo, berperan sebagai bandit di film Pirates yang dibintangi aktris termahal Korea, Son Ye-Jin dan Kim Nam-gil serta beberapa film lainnya. 

Melihat Park Chul-Min di film Curtain Call seperti menengok latar belakang perjalanan kariernya. Maklum, jejaknya di dunia akting dimulai dari dunia teater di sekolahnya. Sempat kuliah pada Jurusan Bisnis Administrasi di Chung-Ang University, namun Park Chul-Min akhirnya lebih memilih dunia akting sebagai kariernya dimulai 33 tahun lalu.

Berikut 5 fakta Park Chul-Min di dunia akting sejak berkarier pada 1988 silam yang dirangkum TrueID.

1. Park Chul-Min sudah 33 tahun berkarier di dunia layar lebar, dia memulai dunia keartisan pada 1988. 

null

Park Chul-Min saat memerankan Chul-Go di Curtain Call. (TrueID)

2. Sepanjang tampil di dunia akting, Park Chul-Min sudah membintangi 98 judul film dengan berbagai perannya, terutama sebagai aktor pendukung.

null

Park Chul-Min (paling kanan) dalam poster film Pirates yang dibintangi Son Ye-Jin. (Sumber: https://www.themoviebeat.com/the-pirates-2014-korean-movie-review/)

3. Aktor berusia 54 tahun itu hingga tahun 2021 ini juga sudah membintangi 54 judul Drama Korea.

null

Poster drama I Married the Anti-fan, drama terakhir yang dibintangi Park Chul-Min. (IG: @_thesootory/https://www.instagram.com/p/CPQZI6YHud9/)

4. Hebatnya, aktor kelahiran 18 Januari 1967 itu tampil dengan aktor dan aktris terbaik Korea. Sebut saja Son Ye Jin di film Spellbound, So Ji Sub dan Han Yo Jo di film Always, Kwon Sang-Wo, Park Shin-Ye dan banyak aktor dan aktris hebat lainnya.

null

Park Chul-Min saat mendampingi pemilik teater di film Curtain Call. (TrueID)

5. Selama perjalanan kariernya, Park Chul-Min sudah mengantongi lima penghargaan sebagai Aktor Pendukung Terbaik, yang terakhir dia dapatkan pada 2010 di film Cyrano Agency yang dibintangi Park Shin-Ye.

null

Park Chul-Min di film Curtain Call, dia sedang menjelaskan kepada polisi kericuhan yang terjadi di teaternya. (TrueID)

 

Baca Selengkapnya
Loading...
Loading...
Loading...
Go Back To Home