5 Film Horor di TrueID yang Syuting di Hunian Mewah

March 18, 2021
null5 Film horor di TrueID yang syuting di hunian mewah. (TrueID)

Suasana gelap, rumah atau bangunan tua tak melulu menjadi latar belakang film horor. Saat ini, banyak film bergenre horor yang mengambil lokasi di rumah atau bangunan mewah, seperti film 13, kisah hantu berpasir yang menghantui keluarga Nayla (Marissa Christina) dan Kevin (Reza Levi) yang menjadikan rumah mewah di kawasan Bandung sebagai tempat lokasi syuting.

Dari deretan film yang ada, berikut 5 film horor TrueID  yang mengambil latar belakang rumah atau bangunan mewah. Anda bisa menyaksikan semua film itu hingga tuntas tanpa perlu berlangganan.

1. Take Me Home
Mario Maurer yang berperan sebagai Tan, kembali ke rumah mewahnya atau mansion setelah hilang ingatan karena kecelakaan. Saat tiba, rumah milik kedua orang tuanya tampak begitu megah dengan desain minimalis dengan berbagai ornamen kontemporer di dalamnya. Mansion yang terdiri dari beberapa lantai itu juga dilengkapi kolam renang dan danau buatan, bahkan untuk masuk ke dalam mansion dibutuhkan golf car dari depan gerbang. Namun, karena film horor, mansion ini menyimpan sejarah buram pemilik sebelumnya dan ayah Tan, yang akan membuat bulu kuduk Anda berdiri.

nullKemegahan dan suasana rumah di film Take Me Home. (TrueID)

2. Oo Nina Bobo
Mengambil lokasi di sebuah perumahan mewah di Bandung, Revalina S Temat yang berperan sebagai psikiatris bernama Karina memilih rumah berlantai dua ini untuk melakukan penyembuhan terhadap Ryan Saputra. Seorang anak korban pembantaian satu keluarga yang diharapkan sembuh saat kembali ke rumahnya. Rumah yang asri dan bergaya minimalis itu terbilang megah dan memiliki beberapa fitur yang modern. Sayangnya, rumah ini menyimpan iblis menakutkan yang kerap memakan korban bahkan Karina menjadi salah satunya.

nullKarina dan temannya di belakang rumah mewah yang ditempatinya bersama Ryan Saputra. (TrueID)

3. Reside
Film horor asal Thailand ini mengambil lokasi syuting di sebuah rumah mewah yang ditempati Komunitas Infinity Spiritual Center. Dengan halaman yang luas dan nampak asri di depan rumah, dilengkapi beberapa kamar dan furniture klasik yang harganya tidak murah. Salah satu hal paling menarik di rumah ini yakni meja perjamuan, tapi jangan kaget meja ini bukan untuk tempat makan. Di film ini, meja panjang besar itu digunakan untuk menempatkan satu jenazah yang ingin dibangkitkan kembali. 

nullAnggota komunitas spiritual saat menanti badai reda di living room film Reside. (TrueID)

4. The Promise
Film ini berlatar belakang sejarah kelam gedung mewah yang terbengkalai Sathorn Unique Tower. Rencananya gedung ini akan dibangun kondominium paling megah di Bangkok, tapi karena krisis moneter, pembangunan terhenti saat sudah 80 persen. Di gedung ini, dua sahabat Boum (Numthip Jongrachatawiboon) dan Ib (Panisara Rikulsurakan) berjanji bunuh diri bersama, tapi hanya Ib yang melakukan. Berselang 20 tahun, Ib menuntut balas dengan menghantui anak Boum, Bell (Apichaya Thongkham) di apartemen mewahnya yang megah dan memiliki fitur-fitur modern.

nullBoum dan anaknya Bell di ruang tamu apartemen mewahnya. (TrueID)

5. 13
Demi mendapatkan udara sejuk dan jauh dari kebisingan, Nayla (Marissa Christina) dan Kevin (Reza Levi) memilih sebuah pemukiman jauh dari pusat kota. Kendati begitu, rumah mewah no.13 yang mereka pilih memiliki desain modern, dengan halaman yang luas dan dinding-dinding kaca yang membuat rumah tampak elegan dan mewah. Rumah itu juga dilengkapi dengan penerangan canggih yang biasa kita saksikan di film atau drama Korea, tak perlu saklar untuk menyalakan lampu. Namun, dibalik kemewahan rumah juga tersimpan kisah mengerikan hantu berpasir yang bisa melakukan hal di luar nalar, menghamili Nayla. Sebagai informasi, rumah ini adalah rumah yang sama dengan yang digunakan untuk film Oo...Nina Bobo. (Tya)

nullTampak depan rumah mewah Nayla dan Kevin. (TrueID) 

 

 


Artikel Terkait

Go Back To Home