Kesempurnaan Cinta Ep. 1-5: Dewi Penolong Itu Bernama Renata

April 29, 2021

null

Ririn Dwi Ariyanti memerankan sosok Renata, gadis cantik tetangga keluarga Satria (Dimas Seto). (TrueID)

Kehadiran Renata (Ririn Dwi Ariyanti) membantu Satria Bagaskara (Dimas Seto) menghadapi peliknya mengasuh dua anaknya, Yasmin (Yasamin Jasem) dan Rafa (Farras Fatik). Inilah awal kisah serial Kesempurnan Cinta yang bisa Anda saksikan di TrueID.

Kisah berawal ketika Satria harus kehilangan istrinya Rahma (Rahma Landy) yang meninggal akibat penyakit meningitis. Di sisi lain, sebagai desainer furniture, Satria ditarik kantornya bekerja di Jakarta dan harus meninggalkan Yogyakarta. 

Sempat mendapat penolakan dari anak tertuanya, Yasmin, namun mereka akhirnya pindah ke rumah dinas. Rumah ini ternyata dekat dengan tempat tinggal Renata, seorang gadis cantik yang mengenakan hijab yang juga pemilik toko kue Nom-Nom. Pertemuan Renata dengan keluarga Satria diawali ketika dia bersama sang ayah menyambut kehadiran tetangga baru mereka. 

Dari pertemuan itu, Renata ternyata sangat klik dengan kedua anak Satria. Berulangkali, Renata bahkan membantu mereka ketika sang ayah, Satria sibuk di tempat kerjanya. Renata bahkan menjadi penolong bagi Yasmin ketika ingin kabur dari rumah karena merasa kesepian dan tidak betah tinggal di Jakarta. Dia juga membantu Yasmin dalam lomba memasak di sekolahnya lewat resep yang pernah diajarkan Renata. 

null

Renata bersama dua anak Satria, Yasmin dan Rafa saat foto bareng. (TrueID)

Perhatian Renata juga membuat Yasmin dan Rafa tak sungkan meminta bantuan pada gadis alim itu. Yasmin yang sempat tak betah juga mulai kerasan tinggal bersama ayahnya. 

Di sisi lain, Satria mulai mendapat perhatian dari rekan kerjanya Hana (Maria Selena). Tanpa sepengetahuan Satria, dia bahkan memberikan figura foto Satria bersama dua anaknya dalam lomba memasak di sekolah mereka. 

Serial drama yang rilis 2016 ini menyajikan drama keluarga dengan segala lika-likunya. Untuk episode 1-5, serial ini mengangkat kisah bagaimana sulitnya Satria beradaptasi sebagai seorang single parent sekaligus seorang pekerja yang kariernya sedang menjulang. Dia harus menghadapi pubertas pada anak gadisnya dan masalah-masalah rumah tangga yang seharusnya menjadi tugas seorang istri. 

Jika Anda menyukai serial berkualitas, drama ini patut ditonton. Tak hanya dari segi senimatografi yang mumpuni, detil dari setiap adegan terlihat mulus tanpa cela. Apalagi drama ini diperkuat para aktor dan aktris yang sudah malang melintang di dunia sinetron Indonesia. (Tya)

 


Artikel Terkait

Go Back To Home