Review: Kesurupan Jumat Kliwon dan Bunuh Diri Bareng

March 25, 2021
nullPoster film Kesurupan Jumat Kliwon. (TrueID)

George Hutabarat seolah sudah melekat dengan film horor. Kali ini lewat karyanya, insan perfilman disuguhkan kisah Kesurupan Jumat Kliwon yang memadukan tiga genre, horor, komedi dan drama. 

Tidak seperti film George yang lain seperti misalnya Pohon Keramat dan Video Maut dimana film fokus kepada kisah horornya, di film ini sejak awal disajikan aksi komedi dari pemainnya. Soal lucu, biarlah Kamu menilai sendiri saat Kamu menyaksikan filmnya secara utuh di TrueID.

Kelucuan awalnya bermula ketika  Cindy (Marcella Daryanani) dan Rocky (Fauzan Nasrul), pasangan kekasih yang putus asa karena dipaksa menikah orang tuanya berniat bunuh diri bareng. Niatnya itu ternyata juga ingin diikuti dua sahabatnya, Lemon (Arick Pratama) dan Daniel (Ryan Febryan). Lemon frustasi dipaksa menikah dengan perempuan padahal dirinya seorang banci sementara Daniel terlibat banyak hutang pada seorang produser. 

Tidak seperti orang-orang yang berniat bunuh diri, wajah keempat orang ini terlihat sumringah. Bahkan mereka berniat liburan sebelum mengakhiri hidupnya, kata mereka ini adalah bentuk menikmati hari-hari terakhir. 

Dalam perjalanan untuk bunuh diri, mereka mencuri mobil juragan toko bahan material dan sampailah mereka pada suatu tempat yang sepi. Di sinilah mereka mulai mendapatkan teror hantu, mulai dari warung kopi yang ternyata kuburan angker. Bagaimana Anda bisa tahu, itu kuburan angker, George ternyata menempatkan tulisan di pemakaman itu dengan tulisan "Kuburan Angker". Mudahkan!

Mereka juga bertemu sosok hantu seorang nenek berwajah menyeramkan yang mengingatkan mereka tentang malam Jumat Kliwon. Malam tepat dimana mereka melakukan perjalanan untuk bunuh diri.

nullNiat bunuh diri bersama, Cindy, Rocky, Lemon dan Daniel terganggu dengan sosok hantu perempuan yang menghantui mereka. (Kesurupan Jumat Kliwon)

Mereka akhirnya sampai di sebuah villa yang disewakan. Dari awal mereka sudah dihantui sosok hantu perempuan yang mondar mandir di belakang mereka. Sampai akhirnya, sosok hantu perempuan itu merasuki tubuh Cindy yang sejak awal paling sering diganggu. Namun, keempat orang itu hanya diganggu saja tidak sampai dibunuh seperti dua film George lain seperti Video Maut atau Pohon Keramat

Ternyata alasan Cindy, Rocky, Lemon dan Daniel tidak dibunuh sang hantu karena justru sosok itu butuh pertolongan mereka. Pertolongan seperti apa dan apakah mereka jadi bunuh diri bersama? Sekali lagi simak film yang berakhir penuh drama ini di TrueID, Anda tak perlu berlangganan untuk bisa menyaksikannya hingga tuntas. (Tya)

 

 


Artikel Terkait

Go Back To Home