Jose Mourinho: Saya ke Roma Bukan untuk Liburan!

July 9, 2021

null

Sumber foto: Twitter Official AS Roma (twitter.com/ASRomaEN)

ROMA – Manajer kontroversial, Jose Mourinho akhirnya menjalani konferensi pers perdananya setelah secara resmi diperkenalkan sebagai manajer baru AS Roma. Bertempat di markas klub, Mourinho untuk pertama kali berbicara kepada awak media tentang keputusannya bergabung dengan klub berjuluk Serigala Roma tersebut.

Kepada pers, Mourinho mengaku dirinya merasa sangat emosional dan tidak sabar untuk mulai berlatih bersama tim. Tak lupa ia juga berterima kasih atas kepercayaan yang diberikan oleh manajemen klub.

“Reaksi saya ketika pertama kali mendapatkan tawaran kontrak dari AS Roma adalah luar biasa. Saya merasa tidak berbuat apa-apa sehingga pantas mendapatkannya dan saya sangat berhutang kepada para fans,” ujar Mourinho.

“Sangat emosional. Hal pertama yang harus saya lakukan adalah berterima kasih kepada para fans. Saya juga ingin berterima kasih kepada klub dan pemilik klub yang telah memberikan kepercayaan kepada saya dan keluarga Friedkin,” lanjutnya.

Mourinho kemudian juga menjawab sebuah pertanyaan dari wartawan yang menyebut, ada beberapa mantan pemain yang merasa skeptis dan ragu saat ia ditunjuk sebagai manajer baru AS Roma karena Mou dinilai sudah habis. Dengan tegas mantan manajer FC Porto ini menyebut kalau ia selalu meraih prestasi di tiga klub terakhir yang ia tukangi.

----------

Video Rekomendasi: Tonton Meichan & NSG Hibur Panggung The Remix

----------

“Tidak juga, saya sudah menjawabnya. Di tiga klub terakhir saya, saya memenangkan gelar juara bersama Chelsea, saya menangkan tiga trofi untuk Manchester United. Saya juga membawa Tottenham Hotspur ke Final Piala Liga dan finish di zona Liga Europa. Bagi saya memang itu torehan yang buruk tapi bagi manajer lainnya, hal tersebut tidak akan pernah mereka dapatkan,” jawab Mourinho.

Di akhir, Mourinho mengatakan kalau ia sangat menyukai kota Roma karena keindahannya. Namun begitu, pelatih yang sukses memenangkan treble winners bersama Inter Milan ini menegaskan ia datang ke Roma bukan untuk liburan.

“Saya bukan ke sini karena kotanya. Kota ini memang luar biasa dan sangat indah, tapi saya tidak berada di Roma untuk liburan. Jadi kami akan langsung memulai latihan jam 4 sore, lalu.. selamat tinggal.”

Jose Mourinho resmi ditunjuk sebagai manajer baru AS Roma pada 4 Mei 2021 lalu. The Special One akan dikontrak klub berjuluk Giallorossi ini hingga 30 Juni 2024. Fans AS Roma memang sangat berharap pada kejeniusan Mourinho terlebih ia juga memiliki pengalaman luar biasa di Serie A ketika membawa Inter Milan meraih scudetto.

undefined

Kiprah Jose Mourinho bersama Tottenham Hotspur

Baca Selengkapnya
Loading...
Loading...
Loading...
Go Back To Home