Buah Kesabaran Lionel Messi bersama Argentina

July 12, 2021

null

Sumber foto: Twitter Official Copa America (twitter.com/copaamerica)

Sebagai pemain, karir Lionel Messi bisa dibilang sangat sempurna. Ia pernah meraih semua trofi juara yang tersedia ditingkat klub bersama Barcelona dari Liga Champions, LaLiga, Copa del Rey hingga Piala Dunia Antarklub. Begitu pula dengan penghargaan pribadi, enam kali ia membawa pulang Ballon d’Or alias pemain terbaik dunia. Namun sayangnya, semua raihan tersebut seolah tak berarti bagi beberapa pihak karena tak pernah sekalipun Messi mempersembahkan gelar juara bagi negaranya, Argentina.

Jika meraih gelar juara untuk Barcelona dan memenangkan penghargaan untuk pribadi seolah mudah saja bagi Messi, semua berbanding terbalik jika ia bersama Argentina. Tercatat empat kali sudah La Pulga membawa Tim Tango sampai ke babak final turnamen besar, tiga ke Final Copa America pada tahun 2007, 2015 dan 2016 serta sekali ke Final Piala Dunia di tahun 2014 tapi ia selalu gagal di seluruh partai puncak tersebut. Berkali-kali pemain kelahiran 24 Juni 1987 itu tertunduk lesu dan menangis karena gagal membawa Argentina juara, dan bahkan pernah sampai membuatnya berniat untuk pensiun dari Tim Nasional karena putus asa.

---------

Video Rekomendasi: Tonton tingkah kocak Indro Warkop yang bikin ngakak 

---------

Namun semua penantian dan kesabarannya membuahkan hasil. Pada hari Minggu 11 Juli 2021 pagi WIB kemarin, Messi akhirnya mengakhiri puasa gelarnya untuk Argentina. Bertempat di Stadion Maracana Rio de Janeiro, berkat gol tunggal Angel Di Maria, Argentina berhasil mengalahkan tuan rumah Brasil di babak Final Copa America 2021. Messi pun akhirnya mengangkat sebuah trofi dengan mengenakan jersey biru putih khas Albiceleste.

"Saya sudah nyaris (juara) beberapa kali. Saya tahu itu akhirnya akan terjadi," ujar Messi sesudah laga dilansir dari ESPN.

"Saya bersyukur kepada Tuhan karena memberi saya momen ini di Brasil, melawan Brasil. Saya pikir Tuhan menyimpan momen ini untuk saya. Sekarang kami benar-benar bahagia dan merayakannya. Ini adalah pertandingan yang masuk dalam buku sejarah karena mengalahkan Brasil di Brasil," Lanjutnya.

Copa America 2021 memang sangat sempurna bagi Messi. Tidak hanya memenangkan trofi juara bagi Argentina, Messi juga memborong gelar Pemain Terbaik dan Top Skor sekaligus. La Messiah memang tampil luar biasa sepanjang turnamen dengan mencetak empat gol dan lima assist, berkontribusi atas terciptanya 9 dari total 12 gol yang dicetak Argentina di Copa America 2021. Suatu akhir dari penantian yang sangat sempurna bagi Messi.

undefined

Tonton aksi keren Lionel Messi bersama Timnas Argentina

Baca Selengkapnya
Loading...
Loading...
Loading...
Go Back To Home