Review Maju Kena Mundur Kena Returns, Reinkarnasi Warkop DKI?

March 9, 2021
nullMaju Kena Mundur Kena Returns. (TrueID)

Film Maju Kena Mundur Kena ala Warkop DKI yang digawangi Dono, Kasino dan Indro menjadi film laris di masanya. Berbekal itulah kemudian lahir Maju Kena Mundur Kena Returns yang dibintangi Rafael Tan, Wira Nugraha, dan Lolox dengan judul Maju Kena Mundur Kena Returns

Tiga sekawan ini memiliki nasib sama. Dipecat sebagai tenaga kesehatan karena ulah buruk mereka hingga akhirnya sama-sama bekerja di sebuah minimarket. 

Membandingkan Warkop DKI dengan tiga karakter utama film ini rasanya sulit dilakukan. Tapi, humor segar yang terlahir di film pantas diapresiasi dan memang mengikuti zaman. 

Saat bekerja di minimarket ini, ketiganya memiliki kesempatan bertemu gadis-gadis cantik di asrama putri Bina Bangsa. Wira dan Wulu bahkan memiliki pacar yang tinggal di asrama itu. Ketatnya aturan di asrama membuat mereka bertiga berbohong kepada kepala asrama (Maya Wulan), Ozie berpura-pura buta, sementara Wira dan Wulu mengaku jika diri mereka divonis impoten. 

Dengan alasan itu, mereka lebih mudah masuk asrama putri saat mengantar pesanan. Kendati di beberapa adegan, Wira dan Wulu kerap melakukan adegan slapstick, untuk memicu humor. Misalkan saja, saat Wulu pipinya kena setrika panas saat dirinya salah mengambil telepon genggam atau saat Wira berusaha masuk ke panti dengan bantuan pacarnya dengan membawa lukisan yang berukuran besar. 

Di sisi lain, Ozie bertemu kembali dengan Gadis (Adinda Thomas) di asrama, perempuan yang sempat menyerempet dirinya saat membawa banyak barang. Ozie mengetahui rahasia Gadis yang aslinya bukan bernama Anisa. Sementara Gadis mengetahui rahasia Ozie bahwa dia bukan tuna netra. Mereka berdua sempat membicarakan rahasia mereka berdua hingga akhirnya mereka justru menjadi sepasang kekasih. 

nullOzie dan Gadis sama-sama mengetahui rahasia masing-masing. (Maju Kena Mundur Kena Returns)

Kisah perjalanan Gadis menjadi benang merah di film ini. Betapa tidak, teman sekamarnya di dalam panti, Morin (Melayu Nicole Hall) ternyata selingkuhan ayahnya (Jarwo Kwat). Saat mengetahui rahasia buruk ayahnya, Gadis merasa hancur, padahal dirinya masuk ke panti sendiri karena kabur dari ayahnya. 

Komedi di film ini terasa segar dengan humor yang dilemparkan komedian stand up seperti Arief Didu serta para pelawak senior seperti Opie Kumis dan tentu saja Jarwo Kwat. Mereka berhasil menghidupkan humor dengan sederhana di tengah kesulitan Trio WOW (Wira, Ozie, Wulu) menyentuh humor penonton. 

Lalu bagaimana akhir perjalanan Gadis yang sudah dijodohkan dengan anak Barry Prima? Simak kisahnya di TrueID, Anda bisa menyaksikan film yang rilis 2016 ini tanpa perlu berlangganan. (Tya)

 


Artikel Terkait

Go Back To Home