9 Fakta Menarik Poong-Do, Anak Kebanggaan Kakek di Old Bicycle

February 9, 2021

null

Old Bicycle mengisahkan seorang cucu bernama Poong-Do (Park Min-Sang) yang lebih memilih tinggal bersama kakeknya, Kang-Man (Choi Jong-Won), daripada menetap di yayasan panti asuhan. Park Min-Sang mampu memerankan karakter anak yang lucu, tapi bersikap layaknya orang dewasa.

Bagi Kang-Man yang sehari-hari berjualan di pasar, Poong-Do adalah sosok yang menghiasi kesendirian dirinya sebelum maut menjemput. Apalagi, sang kakek sudah dalam kondisi tua renta dan kesehatannya terus memburuk.

Simak yuk deretan fakta menarik dari karakter Poong-Do dalam film Old Bicycle yang kamu bisa nonton tanpa berlangganan di TrueID ini.

1. Senang bertanya-tanya selama perjalanan karena merasa mau lebih dekat atau ingin tahu kehidupan kakeknya. 

null

2. Sebelum menemui kakeknya, Poong-Do tinggal di panti asuhan. Ia ditinggal mati oleh ayahnya yang bernama Gil-Jae (Choo Hun-Yub) karena kecelakaan. Belakangan diketahui bahwa Gil-Jae meninggal karena dibunuh oleh penjahat. Ibu Poong-Do sudah lama tiada.

null

3.Poong-Do adalah anak pemberani dan nekad. Ketika tidak diajak ke pasar, ia rela tiduran di jalan, hehe...

null

4. Percaya diri membantu menjualkan barang dagangan kakek dan pedagang lainnya.

null

5. Suka berfoto-foto dengan menggunakan handphone milik ayahnya. Katanya, foto-foto itu buat penelitian pasar. Ada-ada saja...

null

6. Suka makan jajangmyeon, salah satu hidangan populer di Korea, berupa mie pasta dengan saus kacang kedelai hitam yang dipengaruhi oleh kuliner Tionghoa. Saat itu, dia memakan masakan khas Korea ini bersama polisi wanita Sa (Kim Ah-Hyun).

null

7. Walaupun masih anak-anak, Poong-Do punya pacar bernama Mi-Ja (Jo An), pedagang kopi keliling. Mi-Ja memang gadis dewasa, tapi dia sangat memperhatikan Poong-Do yang menurut dia adalah anak yang lucu.

null

8. Karena berpacaran dengan Mi-Ja, Poong-Do berhasil membuat Bok-Nam (Park Sang-Myeon), pria berbadan besar yang berjualan pakaian, cemburu.

null

9. Poong-Do semula ingin disekolahkan di yayasan panti asuhan, namun ia meminta izin kepada ibu guru agar diberi kesempatan tinggal bersama kakeknya selama satu tahun.

null

Park Min-Sang yang lahir pada 1 Oktober 2004 itu telah membintangi tiga film dan banyak serial drama Korea. Selain Old Bicycle (2015) yang bisa Kamu tonton dengan streaming di TrueID, Min-Sang pernah beradu akting di film Fatal Intuition (2015), dan The Map Against The World (2016). (Adi)

 

 


Artikel Terkait

Go Back To Home