5 Tempat Ikonik Korea Selatan di Lover of the Palace

June 10, 2021
nullPoster Lover of the Palace, drama yang akan membawa Anda ke tempat ikonik di Korea Selatan. (TrueID)

Drama Korea selalu menampilkan tempat-tempat menarik sebagai latar belakang kisahnya. Tak terkecuali drama Lover of the Palace yang mengisahkan perjalanan Boram (Han Bo Reum) yang kembali bertemu teman baiknya semasa sekolah Dong Gil (Shin Won Ho). 

Bersama Dong Gil, Boram kerap melakukan perjalanan dan pertemuan di tempat yang memang menjadi salah satu ikonik dan destinasi wisata di Negeri Gingseng itu. Berikut lima tempat ikonik itu yang dirangkum TrueID.

1. Gyeongbokgung Palace.
Istana utama dari Dinasti Joseon yang terletak di jantung kota Seoul. Sempat hancur saat penyerbuan Jepang ke Korea dan masa penjajahan, istana ini kembali direnovasi sejak 1990 dan kini menjadi salah satu destinasi wisata utama di Korea. 

nullGerbang Gyeongbokgung Palace tampak dari kejauhan. (Lover of the Palace/TrueID)

2. Gwanghwamun Square.
Tak jauh dari Gyeongbokgung Palace, berdiri kokoh patung Raja Sejong, generasi ketiga Dinasti Joseon yang memimpin dari 1397 hingga 1450. Dia salah satu raja yang sangat dihormati dengan kepemimpinannya yang kuat dan usahanya dalam memperkenal huruf Hangul. 

nullDrama Lover of the Palace menampilkan patung Raja Sejong yang pernah memimpin Korea Selatan. (TrueID)

3. Sungai Cheonggyecheon.
Sungai satu ini sangat terkenal di seluruh dunia karena bersih dan tertata rapi. Sungai sepanjang 8,4 km itu direstorasi Walikota Seoul, Lee Myung-bak pada 2003 hingga berubah seperti saat ini. Sebelumnya, kawasan ini merupakan daerah kumuh yang di atasnya melintas jalan layang. 

nullDong Gil bertemu teman kampusnya, Jieun saat jalan-jalan bersama Boram di Sungai Cheonggyecheon. (TrueID)

4. Deoksugung Palace.
Istana ini menjadi tempat kerja bagi Boram dan Dong Gil. Tak hanya sebagai pemandu wisata, Boram juga bekerja sebagai artis yang tampil dipertunjukan untuk wisatawan bersama Dong Gil. Istana ini terbilang unik karena di dalam komplek terdapat perpaduan bangunan asli khas Korea dan bangunan arsitektur barat dengan kolam air mancur di depannya.

nullDong Gil dan Boram saat melakukan pertunjukan tarian di Deoksugung Palace. (TrueID)

5. Sungai Han.
Sungai satu ini sudah sangat terkenal menjadi salah satu tempat ikonik untuk pembuatan drama atau film Korea. Sungai besar ini terletak di jantung kota Seoul dengan pemandangan spektakuler di sekelilingnya. Jika malam hari, lampu-lampu dari bangunan dan jembatan kian menambah keindahan sungai yang memiliki panjang 494 km. (Tya)

nullMomen Dong Gil mencari Boram yang ternyata berada di pinggir Sungai Han. (Lover of the Palace/TrueID)

 

 

Baca Selengkapnya
Loading...
Loading...
Loading...
Go Back To Home