5 Tips dari Devil Inspector Supaya Kamu Tidak Tertipu

June 3, 2021

null

Sejumlah pelajar perempuan berkumpul di sebuah kantor perusahaan manajemen artis yang ternyata sudah kosong. Mereka mencari Ha Myeong-cheol, pemilik Rocket Entertainment yang menjanjikan mereka tampil di televisi atau belajar menjadi penyanyi, aktor/aktris dan penari.

Kasus penipuan oleh manajemen artis abal-abal ini diceritakan dalam serial drama remaja Devil Inspector yang kamu bisa nonton tanpa berlangganan di TrueID. Dua detektif muda yang masih bersekolah di SMA, Oh-seong (Ahn Hyeong-seob) dan Han-eum (Yu Seon-ho) bersama Detektif Ok Jin-gyeong (Kim Nam-ju) dari Kepolisian Future, dimintai tolong untuk menyelesaikan kasus tersebut.

Agar kamu tidak menjadi korban penipuan, kamu harus menyimak 5 tips seperti yang dikisahkan dalam serial Devil Inspector mulai dari episode 4 sampai episode 6 ini. Yuk kita simak!

1. Pastikan kantor perusahaan adalah jelas dan terdaftar. Kalau kamu diberi kartu nama untuk datang ke kantor, kamu harus mengecek terlebih dahulu kredibilitas kantor bersangkutan.

null


2. Datang ke kantor bersama dengan orang tua, kerabat, atau sahabat dekat, supaya kamu bisa berdiskusi terlebih dahulu sebelum mengambil keputusan.

null


3. Membaca kontrak kerja dengan berulang kali agar bisa dipertanggung jawabkan di mata hukum.

null


4. Apabila harus menyetor uang dalam jumlah banyak, sebaiknya melalui transfer bank, bukan dengan uang tunai.

null


5. Pastikan kamu sudah mengetahui apa saja yang didapat dari uang yang telah disetor, semisal kamu bakal mendapat pelatihan dan fasilitas dari perusahaan/kantor. (Adi)

 

 

Baca Selengkapnya
Loading...
Loading...
Loading...
Go Back To Home