PSG Resmi Umumkan Transfer Donnarumma

July 15, 2021

null

Sumber foto: Situs Resmi PSG (id.psg.fr)

Klub kaya Prancis, Paris Saint-Germain (PSG) akhirnya secara resmi memperkenalkan kiper Italia Gianluigi Donnarumma sebagai rekrutan terbaru mereka. Penjaga gawang yang baru berusia 22 tahun tersebut bergabung dengan status bebas transfer usai kontrak bersama klub lamanya AC Milan berakhir musim panas ini. 

“Paris Saint-Germain dengan senang hati mengumumkan bahwa Gianluigi Donnarumma telah bergabung dengan klub. Kiper Italia itu telah menandatangani kontrak lima tahun hingga 30 Juni 2026,” tulis akun Twitter resmi klub @PSGIndonesia.

Resmi menjadi pemain PSG, Donnarumma pun mengungkapkan rasa bahagianya terlebih hal ini berlangsung setelah Ia memenangkan Euro 2020 yang membuat musim baru ini terasa lengkap baginya.

----------

Video Rekomendasi: Rileks sejenak sambil tonton penampilan musisi keren di The Remix

----------

"Saya mengalami banyak emosi, antara kemenangan di Euro dan kedatangan saya hari ini. Saya di sini dan saya sangat senang. Saya senang menjadi bagian dari klub hebat ini dan saya di sini berusaha untuk juara. Ini adalah klub besar dengan sejarah besar dan saya senang menjadi bagian darinya," ujar Donnarumma seperti dikutip dari situs resmi PSG.

"Saya memulai babak baru dalam hidup saya. Saya tumbuh besar di Milan, dan sekarang saya merasa siap untuk petualangan baru di sini. Paris adalah salah satu klub terbesar di dunia, jadi saya bangga berada di sini dan saya berharap untuk meraih hal-hal besar," lanjutnya 

PSG memang bisa dikatakan beruntung, sebab mereka mendapatkan Pemain Terbaik Euro 2020 itu secara cuma-cuma. Donnarumma sendiri akan dikontrak dengan durasi lima tahun hingga Juni 2026, dengan gaji 12 juta euro per tahun atau sekitar 205 milliar rupiah belum termasuk bonus. 

Kedatangan Donnarumma semakin melengkapi rekrutan luar biasa PSG di bursa transfer musim panas ini. Sebelumnya Les Parisien sudah mendatangkan Sergio Ramos, Achraf Hakimi, dan Georginio Wijnaldum. Dengan tambahan empat pemain papan atas ini, semakin menegaskan ambisi PSG yang ingin kembali merebut trofi juara Ligue 1 yang direbut Lille musim lalu, serta memenangkan Liga Champions untuk pertama kalinya.

undefined

Aksi memukau Donnarumma saat mengawal gawang AC Milan

Baca Selengkapnya
Loading...
Loading...
Loading...
Go Back To Home