Your Own Melody, Ketika Robot Cerdas Mencari Inspirasi

July 13, 2021
nullOnly One, robot yang pandai menciptakan dan menyanyikan lagu. (Foto: Screenshot serial Your Own Melody)

Artis pria yang menyebut dirinya Only One ini berhasil menghebohkan dunia dengan rangkaian konser di puluhan negara dan lagunya begitu popular. Dikisahkan di awal serial Your Own Melody garapan sutradara Bae won-se, sang artis mengumumkan di hadapan para penggemar bahwa dirinya bukanlah manusia, melainkan sebuah robot pintar.

Only One dirakit oleh tiga mahasiswa di sebuah kampus, namun berbeda jurusan. Choi Gyeong-dae (Kook Min-pyo) yang kuliah di jurusan Teknik Mesin mempunyai dua teman sekamar kos – Paul (Robin Dayana), mahasiswa jurusan Biologi; dan Dong-geun (An Seong-min), mahasiswa jurusan Ilmu Komputer.

Seperti kebanyakan mahasiswa pada umumnya, ketiganya begitu santai dalam mengisi waktu luang di luar jam kuliah. Mereka bermain video game di kamar kos, makan-makan, dan duduk-duduk sambil rebahan di taman kampus. 

----------

Tonton Mono Stereo Pecahkan Panggung dengan Lagu Daerah Indonesia

----------

Suatu hari, Gyeong-dae terbangun dari tidur ketika berada di bawah pohon yang ada di taman kampus. Dia mengajak dua sahabatnya untuk membuat sesuatu yang bisa menggemparkan dunia.

Dengan mengandalkan latar belakang ilmu kuliah masing-masing, mereka bersatu hingga menemukan ide untuk membuat robot cerdas yang bisa menciptakan lagu sekaligus pandai bernyanyi. Akan tetapi, setelah robot sudah jadi dan dapat dioperasikan, ternyata masih belum bisa melantunkan sebuah lagu.

Usai gagal menunjukkan kemampuan di depan teman-teman kampus, Gyeong-dae dan dua kawannya membawa pulang sang robot. Tiba-tiba, robot berpostur badan dengan wajah rupawan yang diberi nama Only One itu menghilang.

nullTiga mahasiswa beda jurusan yang punya impian bersama untuk menggemparkan dunia. (Foto: screenshot Your Own Melody)

Only One seakan bergerak mencari petunjuk atau inspirasi agar dirinya dapat membuat sebuah lagu. Dia berjalan ke sana, ke sini, sampai ke luar kampus. Di tengah perjalanan, ia mengetahui apa yang dipikirkan oleh orang-orang di sekitarnya. Suatu malam di tepi danau, robot itu bertemu dengan Seon-yul, gadis cantik yang sedang asyik bermain gitar.

Only One tertarik dengan melodi lagu yang dilantunkan lewat gitar, tapi malah ditanggapi negatif oleh Seon-yul. Wanita yang belakangan diketahui adalah mahasiswa jurusan Kedokteran itu merasa Only One ingin menggodanya. Si robot itu pun kehilangan Seon-yul yang pergi entah kemana.

Keesokan pagi, Gyeong-dae dkk berhasil menemukan Only One. Mereka bertiga terheran dengan aksi Only One yang tiba-tiba bisa menyanyikan lagu yang ia ciptakan sendiri. Saat ditanya kok bisa membuat dan menyanyikan lagu, robot itu kabur lagi dan meninggalkan Gyeong-dae, Paul dan Dong-geun.

nullSeon-yul mengajari robot Only One tentang menciptakan sebuah melodi. (Foto: screenshot Your Own Melody)

Only One akhirnya menemukan sosok perempuan yang ia pernah temui di pinggir danau tersebut. Seon-yul yang sedang bekerja di sebuah kedai kopi tak menyangka bisa berjumpa lagi dengan Only One.

Sempat tidak ditanggapi dengan baik, Only One kemudian diajak Seon-yul untuk belajar mengenai melodi dan nada dalam musik. Si robot kemudian bisa mengerti bagaimana membuat sebuah lagu yang berasal dari hati.

Serial Your Own Melody yang bisa kamu streaming di TrueID tanpa berlangganan ini membuka mata para penonton bahwa mimpi apapun bisa terwujud dengan niat tulus dan selalu fokus ketika melakukan segala cara. Dukungan orang tua dan teman dekat dapat membantu merealisasikan mimpi seseorang. (Adi)

undefined

 

Baca Selengkapnya
Loading...
Loading...
Loading...
Go Back To Home