Review Cinta Brontosaurus: Raditya Dika Dibayangi Cinta yang Kadaluarsa

January 1, 2021
nullRaditya Dika bertemu dengan Eriska Rein di film Cinta Brontosaurus.

Seorang penulis buku remaja, Dika (Raditya Dika) mengalami nasib kurang bagus hari itu. Pacarnya yang bernama Nina (Pamela Bowie) meminta hubungan cinta mereka putus dengan alasan sering mengalami perbedaan.

Pengalaman cinta yang gagal membuat Dika terinspirasi untuk menulis buku. Menurut Dika, cinta dapat berakhir pada saatnya nanti, cinta bisa kadaluarsa seperti produk makanan dan minuman. Itulah yang hendak disampaikan melalui Cinta Brontosaurus, film yang diangkat dari novel berjudul sama karya Raditya Dika.

Sahabat sekaligus agen naskah Dika, Kosasih (Soleh Solihun), berusaha memberikan solusi. Ia ingin membuat Dika menemukan cintanya kembali, seperti mengenalkan kepada teman-teman perempuannya. Namun, upaya tersebut tidak berhasil.

null

Siang hari itu di sebuah restoran khas Jepang, Dika mengalami momen tak terduga. Ada seorang pelanggan restoran yang marah-marah dan meminta bertemu dengan manajer restoran. Jessica (Eriska Rein), pengunjung lainnya menghampiri Dika dan mengajak ngobrol untuk membahas kelakuan si pengunjung yang lagi protes itu.

Rupanya, Dika dan Jessica 'nyambung' dalam obrolan, lalu keduanya saling memperkenalkan diri. Mereka berdua terus berkomunikasi dan semakin dekat. Jessica mengundang Dika datang ke rumah untuk menemui ibunya yang diperankan oleh Meriam Bellina. Kemudian, bergantian Dika mengundang Jessica datang menemui kedua orang tua dan adik-adiknya Dika. Hubungan Dika dan Jessica mengalami masa keraguan di hari pernikahan Kosasih dan Wanda (Tyas Mirasih).

Film Cinta Brontosaurus merupakan film drama yang menyajikan perjalanan Dika untuk memahami makna dari hubungan cinta. Lewat film yang bisa ditonton tanpa berlangganan di TrueID, Dika memberikan pandangan bahwa kekurangan pada pasangan masing-masing seharusnya tidak menjadi alasan untuk mengakhiri cinta. (Adi)

 

 


Artikel Terkait

Go Back To Home