Aku Kau dan KUA! Sahabat Mencari Cinta Sejati

December 31, 2020
nullPoster film Aku, Kau dan KUA. (TrueID)

Enam sahabat tumbuh bersama dan menghadapi peliknya cinta di film Aku Kau dan KUA. Mereka adalah Riko (Adipati Dolken), Uci (Eriska Rein), Fira (Nina Zatulini), Deon (Deva Mahenra), Mona (Karina Nadila) dan Pepi (Babe Cabita). 

Kisah diawali dengan acara pernikahan Fira namun batal karena dia berang atas pengakuan calon suami, Lando (Eza Gionino) yang ternyata selama ini sering berselingkuh. Dibantu para sahabatnya, Fira melarikan diri dan akhirnya dia memilih menghilang karena malu acara resepsi batal digelar. 

Di tengah hilangnya sang sahabat, Deon ternyata menaruh hati kepada Fira. Dibantu Uci dan sahabatnya, Deon meminta taaruf dengan Fira dan disetujui. Taaruf yang dilakukan Deon terbilang kocak. Layaknya presentasi di depan rapat kantor dengan kalimat-kalimat canggung yang membuat para sahabatnya bengong. 

Kisah cinta Fira bukan satu-satunya cerita yang diangkat di film Aku Kau dan KUA. Monty Tiwa berupaya mengangkat cerita lain yang diambil dalam buku berjudul sama dari Twitter @TweetNikah dengan mengangkat kisah cinta Riko. 

Riko yang sangat mencintai Aida (Bianca Liza) nekat melamar sang kekasih dengan cincin sederhana namun ditolak. Tekadnya tetap bulat, dia langsung bertemu orang tua Aida tapi lagi-lagi lamarannya ditolak. 

Di Tengah keputusasaan ini, Uci menyemangati Riko. Tanpa sadar, Riko ternyata menaruh hati kepada Uci yang baru saja menerima beasiswa kuliah di Jerman. Dia bahkan langsung melamar Uci tanpa ragu. 

nullUci saat membantu Riko yang frustasi karena lamarannya ditolak. (Screenshot Aku, Aku dan KUA)

Kisah kegalauan hati Mona juga jadi cerita menonjol. Jadi jangan heran jika ada tiga rangkaian cerita cinta di film ini. 

Mona bersama Pepi tampil menonjol dengan menghidupkan suasana lewat guyonan mereka. Kemampuan Pepi sebagai stand up comedian membuat guyonan terasa lebih natural.

Banyak makna tersirat di film ini, terutama tentang pernikahan dan jodoh. Kendati bukan film Islam, cerita tentang taaruf dijelaskan dengan cara sederhana. Begitu juga tentang hijab yang tak seharusnya dikenakan karena mengikuti tren. 

Bertabur bintang, film ini juga memberi pelajaran di akhir cerita ketika pengakuan mengejutkan Uci yang membuat Riko terkejut. Pengakuan yang saat ini kadang menjadi tabu bagi sebagian orang.    

Tertarik menontonnya? Simak film ini di TrueID. Anda tak perlu berlangganan untuk bisa menyaksikannya hingga tuntas. (Tya)

 

 


Artikel Terkait

Go Back To Home