Arim Gun Arim Jang, Harapan di Desa yang Indah

July 29, 2021
nullYeon-li melakukan foto bersama dengan Joo-han dan Woo-min. (Foto: TrueID/Screenshot Arim Gun Arim Jang)

Serial Arim Gun Arim Jang mengisahkan tentang seorang wanita bernama Yeon-li (Ha Jung-min) yang sulit mendapatkan pekerjaan di Seoul. Dia tinggal di sebuah kamar kontrakan milik ibu dari Lee Wong-min, yang merupakan teman satu kampusnya.

Sang ibu kemudian meminta Yeon-li menjaga rumah di Geochang, sebuah desa yang berudara sejuk dan punya pemandangan indah. Suatu malam di acara reuni teman-teman kuliah, Yeon-li tak senang dengan Wong-min yang menyembunyikan rahasia bahwa dirinya telah diterima kerja.

Pasalnya, diceritakan dalam serial drama yang bisa ditonton tanpa berlangganan di TrueID ini, Wong-min adalah teman yang paling dekat dengan Yeon-li semasa kuliah. Sedangkan rahasia tersebut justru diungkapkan oleh temannya yang lain pada saat kumpul bersama.

----------

Video Rekomendasi: Tonton Wilde Ones Bawakan Lagu Project Pop

----------

Merasa sudah muak dengan harapan yang menipis di Seoul, Yeon-li menuruti keinginan ibunya untuk pergi ke Geochang. Dalam perjalanan, dia bertemu dengan Joo-han (Kim Chi-won) yang belakangan diketahui adalah orang yang selama ini menjaga rumah ibunya.

Joo-han dikenal sebagai anak muda yang seringkali membantu banyak orang tua di desa. Pekerjaan sehari-hari Joo-han adalah pemandu wisata yang sangat mengerti tentang tanaman dan pohon.

nullYeon-li diajari oleh Joo-han tentang teknik memotret. (Foto: TrueID/Screenshot Arim Gun Arim Jang)

Awalnya, Yeon-li menyangka bakal beristirahat sebentar di Geochang dan akan segera kembali ke Seoul. Akan tetapi, Wong-min yang tiba-tiba muncul di Geochang setelah melihat iklan kamera itu menemukan sebuah buku tamu.

Joo-han kemudian mengungkapkan bahwa rumah besar milik ibu Yeon-li ternyata adalah sebuah penginapan bersama Arim Jang. Di dalam buku tamu, terdapat banyak tulisan pesan dan kesan dari para tamu yang datang menginap.

Sempat ditentang Woo-min karena ia beranggapan tidak mudah menjalankan usaha homestay dan bisa ditertawakan oleh teman-teman, Yeon-li memutuskan untuk membuka lagi Arim Jang.

nullYeon-li merasa senang mengelola tempat peristirahatan. (Foto: TrueID/Screenshot Arim Gun Arim Jang)

Untuk membantu membereskan rumah milik ibunya yang berukuran sangat luas, Yeon-li menjadikan Joo-han sebagai karyawan. Menurut Yeon-li, Joo-han suka melakukan berbagai hal dan ahli memperbaiki barang yang rusak. 

Setelah menunggu lama, Yeon-li senang menerima tamu pertama. Mereka adalah pasangan yang baru menikah. Joo-han pun membawa para tamu untuk menikmati suasana Geochang yang alami dan spot-spot bagus di sana.

Di tengah hubungan Yeon-li dan Joo-han semakin akrab, kedatangan Woo-min menghadirkan kejutan bagi Yeon-li dan kecemburuan tersendiri bagi Joo-han. Woo-min dan Joo-han bahkan terlibat dalam beda pendapat yang seru mengenai masa depan Yeon-li apakah tetap tinggal di Geochang atau memilih kembali ke Seoul.

----------

Video Rekomendasi: Tonton Ulah Konyol Dono Warkop DKI

----------

Serial drama Arim Gun Arim Jang menghadirkan kehidupan di perkotaan yang jauh berbeda dengan di pedesaan. Rupanya, yang terjadi di Korea juga mirip seperti di Indonesia. Kaum muda yang bermimpi tinggal dan bekerja di kota besar tak selalu mudah untuk memperoleh pekerjaan di sana.

Sutradara Shin Yoon-soo mampu menyisipkan cerita cinta dan kejutan di dalam serial yang kamu bisa streaming di TrueID tanpa berlangganan. Asyik ditonton bersama kerabat atau sahabat kalian di rumah. (Adi)

undefined

 

 

Baca Selengkapnya
Loading...
Loading...
Loading...
Go Back To Home