Pemain Terbaik Matchday 3: Karim Benzema

June 24, 2021

null

Sumber foto: Official Twitter Euro 2020 (https://twitter.com/EURO2020)

Nama Karim Benzema memang sempat hilang dari skuat Timnas Prancis hampir enam tahun lamanya usai dirinya tersandung kasus pemerasan video porno yang juga melibatkan rekan setimnya saat itu, Mathieu Valbuena. Namun kejutan dibuat pelatih Prancis Didier Deschamps saat ia kemudian tanpa ragu memanggil striker Real Madrid ini untuk melengkapi skuat Les Blues yang tampil di Euro 2020.

Di dua laga perdana Grup F, Benzema memang seperti belum menemukan sentuhannya dan gagal mencetak satu gol pun ke gawang Jerman dan Hungaria. Namun di laga kontra Portugal, Kamis (24/6) dini hari WIB kemarin, pemain keturunan Aljazair ini akhirnya menunjukan dirinya masih pantas menjadi andalan di lini depan Prancis lewat torehan dua gol ke gawang Selecao.

Benzema harus menunggu hingga injury time babak pertama untuk mencetak gol pertamanya dalam enam tahun terakhir untuk Timnas Prancis lewat titik putih usai Kylian Mbappe sebelumnya dilanggar di kotak penalti, gol yang seolah melepas semua beban di pundaknya. Seusai melakukan selebrasi gol tersebut, mantan rekan setimnya di Real Madrid yang juga kapten Portugal Cristiano Ronaldo bahkan sampai menyalaminya sebagai tanda betapa pentingnya gol itu untuk Benzema.

Tingkah laku pentolan Warkop DKI Dono yang selalu mengundang gelak tawa

Lalu pada menit ke-47, atau hanya dua menit sejak babak kedua dimulai Benzema melengkapi torehan brace nya di laga ini. Menerima umpan matang dari Paul Pogba, Benzema melepaskan tembakan mendatar yang sukses kembali memaksa Rui Patricio memungut bola dari gawangnya.

Dua gol Benzema memang menjadi sangat berarti bagi pemain berusia 33 tahun ini, karena inilah akhir penantiannya selama 2.805 hari untuk kembali mencetak gol bagi Tim Ayam Jantan. Terakhir, Benzema mencetak gol untuk Prancis adalah pada tanggal 8 Oktober 2015 ke gawang Armenia dan setelah itu meski sempat membela Prancis di dua laga selanjutnya ia gagal menambah pundi-pundi gol-nya. 

Dengan mulai terbukanya kran gol Benzema dan telah kembalinya sentuhan gol miliknya, bukan tidak mungkin di babak 16 besar ia akan kembali mencetak gol penting bagi Prancis yang tahun ini berambisi kembali mengawinkan gelar juara Piala Dunia dan Piala Eropa seperti tahun 1998 dan 2000 lalu.

Cuplikan gol-gol keren Karim Benzema bersama Timnas Prancis:

Baca Selengkapnya
Loading...
Loading...
Loading...
Go Back To Home