Review Dear Lena: Pulang Demi Temukan Cinta

February 8, 2021

 

null

Dear Lena adalah film drama Korea yang mengisahkan pertemuan Lena (Park Gi-Rim), gadis Rusia keturunan Korea Selatan, dengan seorang petani teh hijau bernama Soon-gu (Kim Jae-Man). Keduanya begitu nyaman dengan kehidupan desa terpencil.

Lena pulang ke Korea untuk lebih mengenal calon pasangannya, Soon-gu. Ia tetap memaksakan diri pergi, padahal dirinya punya penyakit dan harus minum obat agar sakitnya tidak kambuh. Sementara itu, Soon-gu sudah menyiapkan kontrak pernikahan. Ia menyiapkan kontrak pernikahan karena punya kenangan buruk di masa lalu yang membuat pria itu sangat berhati-hati.

Dalam film garapan sutradara Kim Do-Won yang bisa ditonton tanpa berlangganan di TrueID ini, perjalanan jauh ditempuh Lena dengan menaiki kereta api dan pesawat. Wanita bernama lengkap Elena Ivanovna tersebut akhirnya bertemu dengan Soon-gu. Di awal pertemuan, Soon-gu terlihat malu-malu, Ia tak mau memandang dan berjalan tergesa-gesa.

Lena akhirnya sudah mengetahui pekerjaan Soon-gu sebagai petani teh hijau. Saat ditinggal Soon-gu bekerja, Lena lalu membersihkan rumah, memasak, dan menyiapkan makanan. 

Sebagai wanita pekerja keras, Lena tidak mau tinggal diam saja di rumah. Dia ingin membantu Soon-gu bertani, tapi keinginan itu ditolak oleh Soon-gu. Namun Lena bersikeras dan akhirnya ia sampai di kebun dengan membawa bekal es kopi, sayangnya Soon-gu tidak suka minum kopi.

Ketika sedang berjalan pulang ke rumah, Lena sempat bertemu Hansung (Choi Ho-Jung), seorang fotografer yang sedang berkemah di tepi sungai. Hansung sebenarnya sedang menunggu teman perempuannya tapi Ia tidak muncul. Mereka berdua akhirnya saling berkenalan.

null

Keesokan harinya, Soon-gu mengajak Lena datang ke Pusat Kebudayaan Korea. Di sana, Lena menjumpai beberapa wanita imigran lainnya yang datang ke Korea, ada yang berasal dari Rusia, Vietnam dan Filipina.

Di saat Lena sedang di kota, Soon-gu mengungkapkan kepada teman sesama petani, Dongman (Ko Heui-Ki) bahwa dirinya ingin menghasilkan uang lebih banyak sebagai tabungan untuk membesarkan anak. Dong Man yang sengaja mampir ke rumah Soon-gu untuk menjumpai Lena dibuat terkejut dengan pernyataan itu.

Waktu berlalu, hubungan Soon-gu dengan Lena pun semakin dekat. Lena diajak pergi bersama ke kebun teh. Keesokan harinya, mereka berdua berjalan-jalan ke kebun bunga dan kuil Buddha. 

Suatu hari, Dongman melihat Lena sedang mengobrol berdua dengan Hansung. Lena bertemu Hansung karena sang gadis ingin belajar fotografi. Usai melihat Lena bertemu dengan pria lain, Dongman menyampaikan saran kepada Song-gu agar jangan membiarkan Lena pergi bebas berkeliaran.

Pada saat Lena pulang bersama dengan Hansung, Soon-gu pun mulai cemburu. Rasa cemburu itu semakin menjadi setelah Soon-gu mengetahui Lena memanggil Hansung dengan sapaan Kakak, padahal dirinya dipanggil Bapak/Tuan.

Perlahan, Lena menyadari betapa baiknya Soon-gu kepada dirinya. Lena pun mulai berfikir dan bertindak seakan tak ingin Soon-gu ikut menanggung beban sakit yang dideritanya. Lena pun terlintas pikiran untuk pergi dan tidak mau menikah dengan Soon-gu. Ia takut melukai hati pria yang sudah berbuat baik kepadanya selama ini. 

Bagaimana kelanjutan hubungan antara Lena dan Soon-gu? Kamu dapat menonton film drama Dear Lena dengan streaming tanpa berlangganan di TrueID. Ruang kesedihan yang diumbar Lena begitu terasa, walau tak pernah diungkapkan langsung kepada Soon-gu selama mereka menjalin kedekatan. (Adi)

 

Go Back To Home