Review Have a Nice Dessert: Hidup Tak Selalu Manis

June 12, 2021

null

Jung Chong-nam makan wafel bersama Lee Yeon-nam. (foto: screenshot Have a Nice Dessert)

Dalam menjalani hidup, manusia sering mengalami banyak ujian atau justru menikmati segalanya yang serba sempurna. Namun, kita perlu menyisipkan hal-hal yang manis karena dunia itu penuh warna. Itulah yang dikisahkan dalam serial drama Have a Nice Dessert.

Jung Chong-nam (Kim Hyang-gi) adalah mahasiswa baru di sebuah kampus jurusan Sastra Korea di Seoul.  Ia baru pindah ke ibukota Korea Selatan itu dan tinggal bersama kakaknya yang sudah lama jarang bertemu, Jung Seo-hyun (No-eul). 

Kakak beradik ini diceritakan dalam serial yang kamu bisa streaming tanpa berlangganan di TrueID ini punya kepribadian yang jauh berbeda. Seo-hyun adalah wanita cantik, pintar, dan rapi yang bekerja sebagai staf di sebuah penerbit. Sementara itu, Chong-nam tidak terlalu memperhatikan penampilan, apa adanya dan polos, namun ia adalah seorang influencer kue profesional di media sosial.

Hari pertama masuk kuliah, Chong-nam merasa gugup sampai dia salah mengira bahwa Lee Yeon-nam (Kim Min-gyu) itu adalah mahasiswa senior. Padahal, dia juga mahasiswa baru dan teman sekelas Chong-nam.

Chong-nam wajar tertipu karena Yeon-nam seperti kakak angkatan dengan gaya bicara santai dan percaya diri, persis dengan ciri-ciri mahasiswa senior yang dikatakan oleh kakak Chong-nam.

Yeon-nam begitu perhatian terhadap Chong-nam. Saat Chong-nam yang hobi foto-foto kuliner itu hendak diganggu oleh Jin-soo (Jeong Jin-hwan), kakak angkatan mereka yang sok kaya dan pamer mobil, Yeon-nam datang menolong karena khawatir ada apa-apa.

null

Kim Tae-yi, selebgram yang suka bikin konten sampai rela mengumbar kehidupan pribadi. (foto: screenshot Have a Nice Dessert)

Pagi itu, Chong-nam bangun tidur dan dikagetkan dengan banyak notifikasi yang mengkritik unggahan fotonya. Karena merasa ada yang kurang dengan peralatan fotonya, Chong-nam ingin bergabung dengan klub fotografi di kampus. Yeon-nam yang tak suka foto-foto akhirnya juga ikut mendaftar supaya bisa menemani Chong-nam.

Salah satu pengurus klub fotografi, Kim Tae-yi (Lee Hwa-kyum), tertarik untuk mendekati Yeon-nam yang tampan. Kim Tae-yi meminta bantuan Chong-nam agar dirinya bisa berhubungan lebih dekat dengan Yeon-nam. Bahkan, memanfaatkan formulir pendaftaran, Tae-yi mendatangi rumah Yeon-nam lho. Namun, dengan kecerdikan Yeon-nam, modus Kim Tae-yi di setiap momen selalu gagal.

Jika Chong-nam adalah foodstagram, orang yang suka membagikan foto makanan lewat Instagram, maka Kim Tae-yi itu seorang selebgram yang suka melakukan hal apa saja demi konten. Kim Tae-yi pun berani mengumbar kehidupan pribadi yang malah mengundang pria tak dikenal membuntuti dirinya. Pacar Kim Tae-yi saja sering berganti tiap bulan.

Dikisahkan dalam serial yang kamu bisa nonton di TrueID tanpa berlangganan ini, Chong-nam sering berkunjung ke kedai kue favoritnya untuk menikmati kue makaron yang punya citarasa manis dan banyak varian rasa. Ia pun mengajak Yeon-nam datang ke sana. 

null

Seo-hyun menemui Manajer Park, pemilik kedai kue. (foto: screenshot Have a Nice Dessert)

Kehidupan kakak Chong-nam, Seo-hyun, turut disajikan secara mendalam di serial ini. Seo-hyun suka disuruh oleh rekan kerjanya yang lebih dekat dengan atasan. Suatu ketika, unggahan makanan manis di akun media sosial Seo-hyun menjadi pertanda bagi Chong-nam bahwa sang kakak lagi marah. Seo-hyun digambarkan tidak menyukai makanan manis.

Chong-nam kemudian mengenalkan kakaknya dengan manajer Park yang mempunyai kedai kue favorit yang sering dikunjungi oleh Chong-nam. Sang kakak kemudian terinspirasi untuk menulis buku tentang ‘dessert’, kue manis yang biasa disajikan sebagai hidangan penutup. Sajian yang ternyata dapat menghilangkan stres pada banyak orang.

Serial drama Have a Nice Dessert di TrueID terdiri dari 10 episode. Cerita yang kamu bisa streaming tanpa berlangganan itu berjalan mengalir, sering menghadirkan tawa dan rasa sedih, sekaligus menyampaikan pesan agar kita tidak terlalu sombong dan mengumbar kehidupan pribadi di media sosial. (Adi)

Baca Selengkapnya
Loading...
Loading...
Loading...
Go Back To Home