Eriksen Terancam Tidak Dapat Bermain di Serie A

July 24, 2021

null

Twitter Resmi Christian Eriksen (https://twitter.com/ChrisEriksen8)

Seperti yang diketahui, Eriksen sempat kolaps karena serangan jantung saat membela timnas Denmark di Piala Eropa 2020. Nyawanya tertolong setelah mendapat pertolongan pertama di lapangan dan dilanjutkan dengan perawatan di rumah sakit. Sebelum keluar dari rumah sakit, ia dilaporkan telah menjalani operasi penanaman implant cardioverter defibrillator (IDC) sebagai antisipasi apabila kembali terjadi masalah pada jantungnya.

Pemasangan alat pacu jantung tersebut mengancam karir Eriksen bersama Inter. Liga Italia adalah kompetisi yang melarang pemain amatir maupun professional untuk memiliki kelainan jantung. Pasalnya, Peraturan itu sudah ada sejak dahulu kala. Hal ini juga ditegaskan oleh Francesco Braconaro, anggota komite medis federasi sepakbola Italia

----------

Video Rekomendasi: Rileks sejenak sambil tonton penampilan musisi keren di The Remix

----------

“Christian Eriksen tidak bisa bermain di Italia. Jika dia mau melepas defibrillator dan memastikan masalah patologinya dapat diselesaikan, maka ia dapat bermain kembali untuk Inter,” ujar Braconaro, dikutip dari Football Italia.

Aturan ketat yang berlaku di Italia juga mirip dengan yang ada di Inggris. Hal ini jelas mengancam karier Eriksen jika terus menggunakan ICD. Namun masih ada negara yang menerima pemain yang menggunakan IDC, seperti yang dialami oleh Daley Blind. Mantan bek Manchester tersebut masih bisa merumput bersama Ajax di Liga Belanda.

Eriksen saat ini dihadapkan dengan pilihan yang sulit, melepas alat bantu jantung atau meninggalkan Inter. Namun kesehatan dan keselamatannya harus menjadi pertimbangan utama.

undefined

Tonton aksi keren Christian Eriksen bersama Inter Milan

Baca Selengkapnya
Loading...
Loading...
Loading...
Go Back To Home